Home Berita Peduli Pendidikan, HMS Beri Rp100 Juta Untuk Pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah Bima...

Peduli Pendidikan, HMS Beri Rp100 Juta Untuk Pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah Bima Saat Reses

Kota Bima, sumbawanews.com – Anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal peduli dan sederhana menyerahkan bantuan pembangunan untuk perguruan tinggi senilai Rp100 juta untuk Universitas Muhammadiyah kota Bima. Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM peduli pendidikan,di moment reses membantu pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah Bima sebesar Rp.100 juta, sebagai prioritas penerima fasilitas penunjang pembelajaran.

Baca Juga: Harap Petani Tingkatkan Kesejahteraan, HMS Membagikan Alat Pertanian di Sumbawa Dimasa Reses

“Bantuan sarpras ini adalah wujud komitmen kami memajukan pembangunan di dapil khususnya di bidang pendidikan. kami ingin memastikan bahwa anggaran pendidikan yang senilai 20 persen dari APBN itu dapat dirasakan tidak hanya oleh perguruan tinggi umum, tetapi juga perguruan tinggi keagamaan,” Kata HMS, Anggota DPR RI tiga periode, Selasa (19/12).

HMS berharap fasilitas yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kampus untuk memaksimalkan potensi mahasiswa. Sehingga UM Bima dapat menelurkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga berakhlakul karimah.

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh keluarga besar Civitas Akademi Universitas Muhammadiyah Bima antara lain Rektor,” terangnya

Assoc Dr Ridwan M Said ,SH,.MH Rektor UM (Universitas Muhammadiyah) kota Bima mengapresiasi wujud perhatian HMS terhadap pendidikan melalui bantuan pembangunan universitas Muhammadiyah. Dan merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan tersebut.

“Terimakasih setulus- tulusnya atas bantuan dana Reses Anggota DPR RI Fraksi PAN Dr. H. Muhammadiyah Syafruddin, S.T., M.M, bantuan beliau sangat berarti dan bermanfaat banyak bagi UM Bima yang sedang mendirikan gedung Kampus 2,” terang Ridwan Rektor UM Bima.

Dr.Ridwan mengatakan, kehadiran dan bantuan HMS dan juga Menteri Perdagangan Kemarin, merupakan kehormatan yang luar biasa. Dan dipastikan Dr.HMS memiliki perhatian besar terhadap Aspirasi masyarakat umum, lebih khusus lagi pada perkembangan dunia pendidikan.

“Kami doakan semoga beliau tetap dalam keadaan kesehatan prima dan terus diberi kekuatan mental dan spritual oleh yang maha kuasa, sehingga tetap bisa berbuat yang maksimal untuk mensejahterakan masyarakat, memajukan Daerah dan bangsa,” jelasnya. (Using)

Previous articleBabinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Berikan Makanan Tambahan Untuk Balita Untuk Cegah Stunting
Next articleCetak Generasi Muda Berbakat di Bidang Olahraga, Satgas Tamalatea Ramaikan Turnamen Karang Taruna Cup di Kampung Sipias
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.