Home Berita Peduli Lingkungan, HMS Bagi 3.000 Bibit Produktif di Desa Lenangguar

Peduli Lingkungan, HMS Bagi 3.000 Bibit Produktif di Desa Lenangguar

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR-RI RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli kepada masyarakat pulau Sumbawa, telah memberikan bantuan bibit pohon produktif sebanyak 3000 pohon. Sasaran pembagian, yakni Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu.

Sahrudin SP Kepala Desa lenangguar kecamatan lenangguar Kabupaten Sumbawa menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa yang sudah memberikan bantuan berupa bibit pohon produktif kepada masyarakat kami di Desa Lenangguar. “Bantuan bibit pohon produktif yang di berikan berupa bibit pohon produktif yang unggul seperti bibit mangga sebanyak 600 pohon,pohon klengkeng sebanyak 600 pohon,pohon jambu kristal sebanyak 600 pohon,pohon alpokat sebanyak 600 pohon dan pohon Rambutan sebanyak 600 pohon sehingga total 3000 pohon,” Jelas kades, Senin (11/12).

Baca Juga: HMS Berikan Bantuan Cool Box Kepada Poklahsar di Kabupaten Sumbawa

Ia menerangkan, sejak 7 hingga 11 Desember 2023, sudah melakukan proses penyaluran bibit produktif kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Lenangguar. Termasuk di Dusun Kuang Jeringo maupun yang ada di Dusun Pemangong.

“Bibit produktif ini merupakan bibit yang sangat unggul dan sangat baik, kami upayakan dan berharap bibit pohon produktif ini masing-masing rumah tangga untuk menanam baik di halaman maupun di pekarangan rumah, hal ini kita lakukan agar kedepannya dengan menanam pohon produktif seperti ini kemudian merawat hingga berbuah,semoga masyarakat Desa Lenangguar tidak repot lagi untuk mencari dan mengkonsumsi buah,tetapi buah itu sudah ada di halaman kita masing-masing,” harapnya.

Kades mengatakan, waktu bantuan bibit pohon produktif yang dengan jumlah besar yang diterima sebanyak 3000 bibit pohon, sangat tepat. Sebab dilakukan diawal musim penghujan, sehingga kondisi bibit sehat dan baik serta sangat berpeluang tumbuh hingga berbuah.

Disebutkan, kondisi seperti ini memang sangat mendukung dari segi alam dan dari kualitas bibit unggul yang sudah di bagikan kepada masyarakat kami. “Sekali lagi terima kasih kepada HMS yang sudah membagikan bantuan bibit pohon produktif melalui aspirasinya, mengingat bibit pohon produktif selain berfungsi sebagai tumbuhan atau tanaman penghijau juga akan memberikan manfaat ekonomis yang nantinya masyarakat bisa merasakan dari hasil buah tersebut,” imbuhnya

Ia berharap, semoga yang telah diperbuat oleh HMS khususnya masyarakat Lenangguar dapat ditingkatkan dan dikembangkan pada waktu mendatang. “semoga ini di catatan oleh allah swt sebagai amal jariyahnya. Dan Semoga beliau juga sukses dengan apa yang di rencanakan saat ini dan yang akan datang,” tuturnya. (Using)

Previous articleBrigade Al Qassam: Tawanan Hanya Dibebaskan Dengan Pertukaran Bersyarat
Next articleDiduga Sebabkan Kerugian Rp3.3 M, Bendahara Bumdes Semamung Jadi Tersangka
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.