Home Berita Pastikan Pelayanan Optimal, Sekda Sumbawa Sambangi 4 OPD Klaster Pelayanan Publik

Pastikan Pelayanan Optimal, Sekda Sumbawa Sambangi 4 OPD Klaster Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan pelayanan publik, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP melakukan kunjungan silaturrahmi ke empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) klaster pelayanan publik. Yakni Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa. Kunjungan tersebut dihajatkan untuk memastikan kinerja serta kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku di setiap dinas.

Baca Juga: Budi Prasetiyo Jabat Sekda Sumbawa Defenitif

Di Dinas Perhubungan, Sekda menekankan pentingnya kelancaran transportasi untuk menunjang mobilitas masyarakat. Dan memastikan bahwa sarana transportasi umum dan jalan raya berfungsi dengan baik untuk mendukung konektivitas antar wilayah.

Kemudian di Dinas Lingkungan Hidup, Sekda meninjau secara langsung proses pengelolaan limbah. Dan upaya pemeliharaan lingkungan di Kabupaten Sumbawa.

Sedangkan DPMPTSP, difokuskan pada ketersediaan dan kelancaran pelayanan satu pintu. Dan menekankan pentingnya memastikan proses administrasi dan perizinan berjalan efisien tanpa hambatan.

Di Dinas Sosial, Sekda mengevaluasi program-program yang telah dijalankan. Terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat danpenanggulangan kemiskinan. Sebab Keterlibatan dinas sosial menjadi kunci untuk memastikan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi setiapdinas untuk melakukan evaluasi internal serta memperbaiki proses-proses yang belum optimal. “Kita berkomitmen untuk terusmeningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa,” tegas Sekda Sumbawa. (Using)

 

Previous articleKuota Asuransi Padi Tahun Ini 250 Hektare
Next articlePanglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.