Home Berita Pasca Penembakan, Camat Jereweh: Situasi di Kecamatan Jereweh Kondusif

Pasca Penembakan, Camat Jereweh: Situasi di Kecamatan Jereweh Kondusif

Sumbawa Barat, sumbawanews.com – Situasi di Kecamatan Jereweh saat ini telah kondusif setelah terjadi peristiwa penembakan salah seorang warga Desa Belo, Kecamatan Jereweh, yang berkaitan dengan aktifitas pertambangan di wilayah setempat. Demikian disampaikan Camat Jereweh, Muhammad Solihin, S.Pd. MM., Selasa (27/06).

“Situasi disini sudah kondusif. Sekarang di rumah korban, ada beberapa kerabat yang datang menjenguk. Kami juga unsur bersama kades kemarin juga sudah menjenguk di rumah sakit As-Syifa,” ucapnya.

Dijelaskan, terkait dengan kegiatan penambangan, pihak kecamatan telah berkoordinasi dengan unsur Forkopimca setempat. Dan kegiatan di lokasi penambangan saat ini telah berhenti.

Baca Juga : Kuli Farm Kecamatan Maluk Kirim Tim Lomba Anugerah Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten

“Pada prinsipnya, tidak boleh beroperasi sesuatu yang tidak memiliki izin. Kemarin kan ada tuntutan untuk menghentikan kegiatan tambang. Kemudian mengusut tuntas (peristiwa penembakan),” jelasnya.

Ia meminta, agar masyarakat mempercayakan penyelesaian persoalan tersebut kepada aparat. “Percaya kepada aparat. Kita cooling down, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita. Kita jangan melakukan tindakan apapun yang akan merugikan kita sendiri,” kata Camat Jereweh. (Using)

Previous articleInilah Lokasi Sholat Idul Adha di Cianjur dan Sukabumi yang Digelar Muhammadiyah pada 28 Juni 2023
Next articleInilah Lokasi Sholat Idul Adha Muhammadiyah di Kabupaten Bekasi 28 Juni 2023: Cikarang, Tambun hingga Karang Bahagia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.