Home Berita Partai Gelora Survei Disetiap Tingkatan, BJS: Saya Serius

Partai Gelora Survei Disetiap Tingkatan, BJS: Saya Serius

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua DPD sekaligus Bakal Calon Bupati dari Partai Gelora, Burhanuddin Jafar Salam (BJS) menegaskan, melamar ke penjaringan tiga partai politik merupakan bentuk keseriusan maju ke Pilkada 2024. Demikian disampaikan usai melamar ke Partai Demokrat, Rabu (29/05).

“Dalam perhelatan 2024 ini, saya bersilaturahmi ke tiga partai, yakni Gerindra, NasDem dan Demokrat. Saya melamar ke partai yang ada komunikasi, yang ada Chymestery. Bukan formalitas saja. Saya tidak ikut penjaringan ke semua partai, karena saya ingin bukan hanya sekedar formalitas. sekedar datang, bersilaturahmi formal, setelah itu tidak ada komunikasi. Karena dasar melakukan apapun, melakukan perubahan adalah komunikasi,” ucapnya.

Baca Juga: Tutup Penjaringan Demokrat, BJS Daftar Sebagai Balon Bupati Sumbawa

Diungkapkan, nantinya Partai Gelora akan melakukan komunikasi ke setiap tingkatkan partai yang dilamar, termasuk DPP masing-masing partai. “Ini bukan bentuk ketidak seriusan, ini karena saya serius. Saya bertekad, ketika datang ke partai ditingkat kabupaten, komunikasi akan terus saya lakukan ke provinsi maupun pusat partai tersebut. Tentu ini nanti kerja-kerja politik partai gelora. Bukan kerja politik BJS saja,” tegas BJS.

Disebutkan, partai gelora juga akan melakukan survei disetiap tingkatkan. Termasuk di tingkat DPD yang saat ini sedang berjalan. Survei tersebut untuk melihat kemungkinan dengan berbagai figur yang muncul dan beredar di masyarakat untuk konsumsi internal.

Sedangkan survei yang akan dilakukan oleh DPW, akan mengkolaborasikan BJS dengan figur-figur yang memasukkan lamaran ke partai gelora. Sehingga akan mengerucut ke bakal pasangan calon. Sedangkan survei oleh DPP, akan menguji elektabilitas bakal pasangan calon.

“Kalau berbicara fakta tentu dasarnya adalah survei. Ilmu pengetahuan seperti riset dan survei tidak boleh dikesampingkan. Karena inilah yang membantah persepsi, asumsi, karena ada parameter yang jelas. Yang dilihat pertama menang, kedua harmonis,” jelasnya.

Ketua Pokja/Desk Pilkada DPD Gelora Sumbawa Dr. Adnan Ibrahim menyampaikan, sebanyak 13 figur telah mengambil berkas. Dan sejauh ini (hingga rabu/29/05) sebanyak 7 orang telah mengembalikan berkas. Dan setelah penutupan penjaringan Kamis (30/05) partai gelora akan melakukan pleno. (Using)

Previous articleBabinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Laksanakan Komsos Untuk Ketahui Situasi Dan Kondisi Warga Binaan
Next articlePAN Sumbawa Terima Pengembalian Berkas Hingga Pertengahan Juni
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.