Home Berita Panglima TNI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Puncak – Papua Tengah

Panglima TNI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Puncak – Papua Tengah

Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengirimkan bantuan kemanusiaan  akibat bencana kelaparan/kekeringan di 2 (dua) Distrik Kabupaten Puncak – Papua Tengah  berupa sembako. Bantuan logistik dari Panglima TNI itu dikirim  bersama bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI  menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1327 melalui Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta timur. Senin, (24/7/2023).

 

Bantuan tersebut untuk menindaklanjuti surat keputusan Bupati Puncak Willem Wandik Nomor 300.2/28/tahun 2023 tanggal 7 Juni 2023 yang menetapkan status tanggap darurat bencana kelaparan/kekeringan di 2 (dua) Distrik yaitu Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi, terhitung mulai 7 Juni s.d. 7 Agustus 2023.

 

Adapun Bantuan Sosial (Bansos) dari Panglima TNI maupun dari Kemensos RI  itu berupa: Beras, mie instan, sembako, makanan siap saji, tenda gulung, sarden, cornet, biscuit, sosis, abon, pakaian dan selimut.  Total bansos yang dikirim itu seberat 12.515 Kg menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1327 dengan crew sebanyak 13 Personel, sebagai pilot Mayor Pnb Putut, Co Pilot Ltt Pnb Gazha dan Ltd Pnb Agung dan Navigator Kapten Nav Gia, berangkat dengan route dari HLP – HND (PTM) – YKU (Lanud Yohanes Kapiyau Timika).

Previous articleDidampingi Prabowo dan Erick Thohir, Presiden Sebut Permintaan Ekspor Produk Pindad Meningkat
Next articlePanglima TNI : Kurikulum Sesko TNI Masih Relevan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.