Home Berita Pangkalan AS di Yordania Diserang, 3 Tewas dan 34 Terluka

Pangkalan AS di Yordania Diserang, 3 Tewas dan 34 Terluka

Florida, sumbawanews.com – Komando Pusat AS (US Central Command), Minggu (28/01) mengumumkan, Pada 28 Januari, tiga anggota militer AS tewas, dan beberapa personel terluka akibat serangan satu arah UAS (Unmanned Aircraft Systems) yang berdampak pada sebuah pangkalan di timur laut Yordania, dekat perbatasan Suriah. Serangan itu terjadi di pangkalan dukungan logistik yang terletak di Menara 22 Jaringan Pertahanan Yordania, dimana terdapat sekitar 350 personel Angkatan Darat dan Angkatan Udara AS yang dikerahkan ke pangkalan tersebut.

Baca Juga: Koalisi Militer Akan Diganti Kerjasama Bilateral Irak-Koalisi

Disebutkan, personel AS yang mengalami cedera telah meningkat menjadi setidaknya 34 anggota militer. Namun diperkirakan masih berubah karena anggota militer terus mencari perawatan lanjutan.

Delapan personel yang mengalami cedera memerlukan evakuasi dari Yordania ke perawatan tingkat lebih tinggi, namun mereka dalam kondisi stabil. Semua anggota layanan lainnya sedang dievaluasi sepenuhnya untuk perawatan lanjutan. (Using)

Previous articleYaman Serang Kapal Logistik Militer AS di Teluk Aden
Next articlePasukan Keamanan Suriah Disebut Tewaskan Petinggi ISIS
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.