Home Berita PAN Sumbawa Terima Pengembalian Berkas Hingga Pertengahan Juni

PAN Sumbawa Terima Pengembalian Berkas Hingga Pertengahan Juni

Sumbawa Besar, sumbawanews.com -DPD PAN Kabupaten Sumbawa tidak membuka penjaringan untuk Pilkada mendatang. Namun tetap memberi ruang dan akan menerima pengembalian berkas hingga pertengahan Juni mendatang.

“PAN memang secara resmi tidak membuka penjaringan. Tapi kami menerima pendaftaran,” kata Achmad Fachri, Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Kamis (30/05).

Baca Juga: H. Jarot Kembalikan Berkas ke PAN

Diungkapkan, hingga saat ini sebanyak 5 figur telah mengambil formulir dan mendaftar ke PAN. Baik sebagai bakal calon bupati maupun sebagai bakal calon wakil bupati.

Dikatakan, dalam konteks penerima formulir, figur diasumsikan akan berpasangan. Sedangkan partainya diharapkan bisa berkoalisi dengan PAN untuk mengusung pasangan dipilkada mendatang.

“Kita batas waktu (pengembalian berkas) nya hingga pertengahan Juni. Bulan depan,” ucapnya.

Ditambahkan, usai menerima formulir, tim desk pilkada akan mengusulkan semua nama bakal calon yang mendaftar ke DPP melalui rekomendasi tingkat wilayah. “Nantinya DPP akan mengeluarkan rekomendasi, insya allah SK-nya menyusul, PAN ini berpasangan dengan siapa. PAN ini berkoalisi dengan siapa,” jelas Achmad Fachri.

Dijelaskan, selalu Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, telah diamanatkan untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati. “Saya hanya mendaftar ke NasDem. Dengan harapan terjadi Koalisi antara NasDem dengan PAN untuk mengusung H. Syarafuddin Jarot sebagai bakal calon bupati dan Achmad Fachri sebagai bakal calon wakil bupati,” ucapnya. (Using)

Previous articlePartai Gelora Survei Disetiap Tingkatan, BJS: Saya Serius
Next articleWarga Desa Mantun dan Benete Terdampak Blasting Akibat Kegiatan PT.AMNT Kini Bisa Tersenyum Lega
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.