Home Berita Pameran Halal Terbesar di Dunia Dibuka pada 14 Mei

Pameran Halal Terbesar di Dunia Dibuka pada 14 Mei

8438444 20.05.2023 Гости форума у прилавка с сухофруктами на ярмарке халяль индустрии Russia Halal Market в агропромышленном парке "Казань". Фото могут быть использованы на условиях, указанных в разделе медиабанка, посвященном Форуму. Павел Лисицын / Фотохост-агентство "РИА Новости"

Rusia, Sumbawanews.com.- Lebih dari 40.000 pengunjung dan 4.500 produk berstandar halal dari seluruh dunia. Pada tanggal 14-19 Mei 2024 di Rusia (Kazan, Republik Tatarstan) akan dibuka platform perdagangan terbesar di negara itu untuk umat Islam – Pameran Perdagangan Internasional Kazan Halal Market.

Pameran ini akan diselenggarakan sebagai bagian dari Forum Ekonomi Internasional tahunan “Rusia – Dunia Islam: KazanForum”, yang secara tradisional mengumpulkan perwakilan dari semua negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

“Dalam beberapa tahun terakhir, omset perdagangan antara Rusia dan negara-negara OKI terus meningkat. Pada 2021, totalnya mencapai $113,3 miliar, atau 43,2% lebih banyak dibandingkan dengan 2017,” kata Hussein Ibrahim Taha, Sekretaris Jenderal OKI, dalam pidatonya di hadapan para peserta KazanForum-2023. Pasar halal dan saling memasok produk yang sesuai dengan norma-norma Islam membuka peluang baru, katanya.

“Pasar Halal global tumbuh sangat cepat dan sekarang diperkirakan mencapai $2,6 triliun. Saya berharap kerja Forum ini akan berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut industri dan perdagangan Halal di Rusia. Dan pada tahun 2028, pasar ini diperkirakan akan bernilai lebih dari $11 triliun,” kata Sekretaris Jenderal OKI pada Mei 2023.

Perkembangan industri dan perdagangan luar negeri difasilitasi oleh pameran internasional produk halal terbaik dalam kerangka KazanForum. Di Kazan Halal Market, pengunjung dapat membeli makanan, pakaian, aksesori, kosmetik, dan barang konsumsi lainnya dengan sertifikasi halal dari perusahaan manufaktur terkemuka dari negara-negara dunia Islam. Pada tahun 2023, pengunjung dapat membiasakan diri dengan produk-produk dari Iran, Afghanistan, Senegal dan Turki. Diharapkan, tahun ini perusahaan-perusahaan dari Indonesia dan Malaysia akan menunjukkan ketertarikan mereka terhadap pameran ini dan memasuki pasar Halal Rusia yang sedang berkembang.

Sebanyak 400 peserta ikut serta dalam Kazan Halal Market dan menghadirkan 4.500 produk. Pameran ini menjadi tempat yang menarik bagi para penikmat makanan halal dan tempat yang nyaman untuk belanja keluarga. Pameran ini dikunjungi oleh lebih dari 40 ribu tamu, termasuk:

– delegasi resmi dari Malaysia, Pakistan, Uzbekistan, Maroko, Bahrain, Chad, Senegal, Iran, Turki, Gabon;

– perwakilan media asing;

– peserta Forum Tokoh Agama Tatar se-Rusia;

– diplomat muda dari negara-negara OKI;

– para deputi Duma Negara Federasi Rusia;

– anggota pemerintah daerah Federasi Rusia.

Pada tahun 2024, Pameran Perdagangan Internasional Kazan Halal Market akan diselenggarakan pada tanggal 14-19 Mei di Agro-Industrial Park «Kazan». Peserta akan dapat mempresentasikan produk mereka di area perdagangan seluas 5 ribu meter persegi. Biaya partisipasi adalah 210 USD untuk 1 tempat perdagangan yang dilengkapi dengan etalase. Spesialisasi pameran: produk makanan, perdagangan grosir dan eceran, barang konsumsi.

Kontak untuk berpartisipasi dalam Kazan Halal Market bagi perusahaan:

Ph: +79053147012, email:: [email protected]

Informasi singkat:

Forum Ekonomi Internasional «Rusia – Dunia Islam: KazanForum» adalah platform utama untuk interaksi bisnis antara Rusia dan negara-negara dunia Islam. Tujuan dari forum ini adalah untuk memperkuat hubungan perdagangan, ekonomi, ilmu pengetahuan, teknis, pendidikan, sosial dan budaya antara daerah Federasi Rusia dan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam dengan beranggotakan 57 negara.

Forum Ekonomi Internasional XV “Rusia – Dunia Islam: KazanForum” akan diselenggarakan pada 14-19 Mei 2024. Tempat: Federasi Rusia, Republik Tatarstan, Kazan.

Topik utama KazanForum-2024: keuangan Islam, industri halal, investasi internasional, industri, teknologi inovatif, energi, logistik, pariwisata, diplomasi, prinsip-prinsip ESG, usaha kecil dan menengah, kedokteran, olahraga, industri media, dll.

Secara tradisional, acara penting dalam Forum ini adalah Russia Halal Expo – pameran kerja sama ekonomi dan teknologi terbesar di Rusia. Pameran ini juga merupakan Pameran Industri Halal Internasional terbesar di Rusia, di mana para tamu Forum dapat membeli produk yang mereka minati.

Pendaftaran untuk KazanForum-2024 di situs web resmi Forum: www.kazanforum.ru. Kami berharap dapat bertemu Anda di KazanForum-2024! **

 

 

 

 

Previous articleKomandan Satgas INDO RDB XXXIX-E Dampingi Komandan Sektor Utara MONUSCO Resmikan Jembatan TSERE
Next articleDanrem 174/ATW, Dandim 1710/Mimika serta Rombongan Laksanakan Kegiatan Kunjungan Ke Pos Satgas Yonif 116/GS Di Papua
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.