Home Berita Optimis Bentuk 1 Fraksi Dewan, Partai Gelora Dorong BJS di Pilkada

Optimis Bentuk 1 Fraksi Dewan, Partai Gelora Dorong BJS di Pilkada

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa akan mendorong Ketua DPD Partai Gelora, Burhanuddin Jafar Salam (BJS) untuk bertarung di Pilkada Sumbawa. Sesuai instruktur dari DPP Partai Gelora.

“Bicara Pilkada. Kami sudah mendapatkan instruksi dari waketum, bahwa partai Gelora ingin melahirkan pemimpin dari partai politik. “Karena pemimpin negeri lahir dari partai politik. Itulah tujuannya ada partai politik,” kata Zulkarnaen, Wakil Ketua Tim 7 DPD Gelora Sumbawa, Kamis (29/02).

Baca Juga: Partai Gelora Optimistis Amankan Minimal 4 Kursi

Sehingga, DPD Partai Gelora akan mendorong kader terbaik di Pilkada Sumbawa 2024, yakni Burhanuddin Jafar Salam. “Bukan hanya orang yang ingin menggunakan partai politik karena punya fiskal, punya neraca bagus, kemudian sekonyong-konyong partai ini memilih itu. Tidak. Kami tetap akan mendorong kader kami. Salah satu figur potensi kami adalah pak Burhanuddin Jafar Salam. Dan tidak ada lagi (kader lain),” kata Bang Naen, sapaannya.

Diungkapkan, Partai Gelora membuka ruang Koalisi dengan partai politik lainnya, untuk menyongsong Pilkada 2024. “Teman-teman (partai politik) yang melihat partai Gelora adalah sebuah potensi, silahkan. Kami wellcome untuk berdiskusi, merancang masa depan sumbawa, merancang bagaimana sih pemilih itu agar menjadi pemilih cerdas,” jelasnya.

Diakui, dengan perolehan Partai Gelora saat ini, DPD Partai Gelora akan bersikap realistis. Sehingga opsi sebagai bakal calon bupati maupun sebagai bakal calon wakil bupati, akan dipertimbangkan.

“Tentu di internal kami, ada kompromi. Tapi kami realistis menjadi 2 (bakal calon wakil bupati) pun tidak masalah. Kalau menjadi 1, itu merupakan harga yang sangat baik dari Teman-teman (partai politik) yang menjadi partner (koalisi). Kami 1 ataupun 2, tidak ada masalah. Yang penting, kita satu spektrum dalam hal membangun sumbawa kedepan,” beber dia. (Using)

Previous articlePartai Gelora Optimis Amankan Minimal 4 Kursi
Next articleTNI Akan Bangun 22 Kodam Baru
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.