Home Berita Tanamkan Cinta Dirgantara, 634 Siswa PAUD, TK dan SD Kunjungi Lanud...

Tanamkan Cinta Dirgantara, 634 Siswa PAUD, TK dan SD Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Makassar – Sebanyak 634 siswa Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) didampingi guru serta orang tua siswa dari delapan sekolah di Kota Makassar dan Maros melaksanakan kunjungan dirgantara, bertempat di Apron Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hassanudin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (31/5/2024).

Kunjungan ratusan siswa tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pas I Komang Dony AW. Saat kunjungan para siswa terlihat sangat antusias dan merasa senang mendapat berkesempatan untuk melihat dari dekat beberapa Alutsista TNI AU seperti pesawat Sukhoi Su-27/30, pesawat Boeing 737- 200 dan pesawat Herkules C-130.

Salah satu guru pendamping siswa dari SD Integral Al Bayan Makassar, Ustaz Ruslan menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat senang mendapat kesempatan berkunjung ke Lanud Sultan Hasanuddin. “Kami sangat senang sekali dapat melihat dari dekat Alutsista kebanggaan TNI AU seperti pesawat Sukhoi Su-27/30, pesawat Boeing 737- 200, pesawat Herkules C-130,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ustaz Ruslan menyampikan, bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan dan sangat bermafaat untuk siswa khususnya dalam menanamkan rasa cinta dirgantara sejak dini.

Delapan sekolah SD, TK, serta PAUD yang melakukan kunjungan Dirgantara di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar yaitu Kelompok Bermain (KB) Pelangi Kosek II Makassar, Kelompok Bermain (KB) Handayani Marusu, TK Negeri 5 Harapan Bangsa Marusu, TK Dharma Widya Makassar, SD Dunia Anak Islam Makassar, SD Islam Al Izhar Cendika Makassar, SD Dunia Anak Islami Todoppili Makassar, SD Integral Al Bayan Makassar. (Pen Hnd)

Previous articlePengamat Intelijen Nilai Pernyataan Anggota DPR Minta Panglima TNI Tarik POM dari Kejagung Mengada-ada dan Aneh
Next articlePBB Anugerahkan Medali Tertinggi Pada Dua Prajurit TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.