Home Berita Satgas Pamtas Memeriksa Warga Kampung Ndalir Yang Membutuhkan Layanan Kesehatan Akibat Cuaca...

Satgas Pamtas Memeriksa Warga Kampung Ndalir Yang Membutuhkan Layanan Kesehatan Akibat Cuaca Yang Kurang Bersahabat

Merauke – Curah hujan akhir-akhir ini membuat kondisi kesehatan sebagian warga Kampung Ndalir mengalami penurunan, melalui program door to door personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mendatangi pemukiman warga di Kampung Dalir, Distrik Naukenjerai untuk memeriksa warga yang membutuhkan layanan kesehatan, Minggu (24/03/2024).

Lettu Inf Exfensius Nadi mengatakan, bahwa kurangnya fasilitas kesehatan yang ada di Kampung Ndalir membuat Pos Kuller senantiasa meluangkan waktunya untuk memberikan memeriksa mama-mama yang mengeluh mengalami penurunan kesehatan, diantaranya mengalami pusing dan tidak enak badan akibat cuaca yang terjadi.

Layanan kesehatan yang dilaksanakan bertepatan dengan moment bulan suci Ramadhan 1445 H tidak mempengaruh para personel Satgas untuk terus melakukan kegiatan positif demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.

Setelah mendapat pemeriksaan warga diberikan obat atau vitamin sesuai dengan analisa dari tenaga kesehatan Satgas, namun apabila keluhan yang dialami oleh warga terlalu berat maka personel Satgas mengarahkan warga untuk berobat ke Rumah Sakit terdekat di kota Merauke.

Melihat antusias warga yang ingin berobat, ini merupakan indikator masih tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dalam membantu program pemerintah, dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan RI-PNG demi memajukan daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

Previous articleKapolres Sumbawa Bersama Ketua Bhayangkari Bagi Takjil Pada Pengguna Jalan
Next articleDiaspora Minta PT AMNT Perbaiki Tata Kelola PPM yang Transparan dan Akuntable
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.