Home Berita KRI Diponegoro-365 Laksanakan Info-Sharing Dengan Kapal Perang Bangladesh di Lebanon

KRI Diponegoro-365 Laksanakan Info-Sharing Dengan Kapal Perang Bangladesh di Lebanon

Lebanon – KRI Diponegoro-365, yang kini bergabung dengan MTF 448 UNIFIL, melaksanakan kegiatan info-sharing dengan Kapal Perang Bangladesh, BNS Sangram F-113, yang berlabuh di Pelabuhan Beirut, Lebanon.
Dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., selaku Dansatgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL, diterima dengan hangat oleh Captain A N M Ishitiaq Jahan Farouqee dan stafnya. Beirut, Lebanon, Rabu (10/01/2024)
Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta membahas tantangan dan peluang yang muncul selama pelaksanaan misi di Lebanon.
Pada kesempatan tersebut, Para perwira mengadakan ship tour dan diskusi tentang perkembangan terbaru di Area Of Maritime Operation (AMO) dalam suasana yang penuh keakraban.
Tujuan utama dari info-sharing ini adalah untuk mewujudkan visi “PRIMA” dari Panglima TNI. Salah satu aspek kunci dari visi tersebut adalah kebutuhan untuk TNI menjadi lebih responsif dan adaptif. Mengingat situasi yang dinamis dan kompleks di perairan Lebanon, kerja sama dan pertukaran informasi antara berbagai kapal perang menjadi sangat penting.
Dengan berbagi informasi dan pengalaman, kedua negara dapat meningkatkan koordinasi dan efektivitas operasional mereka. Hal ini tidak hanya memperkuat ikatan Navy Brotherhood antara Indonesia dan Bangladesh tetapi juga memastikan bahwa kedua pihak siap menghadapi tantangan yang mungkin muncul di masa depan.
Pertemuan antara KRI Diponegoro-365 dan BNS Sangram F-113 menunjukkan komitmen bersama untuk memperkuat kerjasama Internasional dan memastikan keamanan serta stabilitas di wilayah perairan Lebanon. Melalui diskusi dan kerjasama, diharapkan bahwa misi kedua negara akan semakin sukses dan efisien di masa mendatang.
Previous articleKapuspen TNI Kunjungi Dewan Pers Pererat Hubungan Kerjasama Saling Menguntungkan
Next articlePengedar Diciduk Saat Nyabu di Kamar Kos
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.