Home Berita Jurnalis Dandhy Laksono Sentil IKN, Hebat! Wujud Belum Ada, Souvenir Bisa di...

Jurnalis Dandhy Laksono Sentil IKN, Hebat! Wujud Belum Ada, Souvenir Bisa di Beli Duluan

Kondisi Proyek IKN saat ini

Jakarta, Sumbawanews.com.- Belum berwujudnya Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga saat ini mendapat sentilan dari jurnalis investigatif Dandhy Laksono. Melalui akun twitter @Dandhy_Laksono, Danddy menyebut IKN jauh lebih hebat dari menara eiffel dan Big Ben.

“Di Paris, setelah menara Eiffel selesai, baru muncul suvenirnya. Di UK, setelah ada Big Ben atau London Eye, barulah turis bisa beli suvenir. Yang hebat itu di IKN :),” cuitnya dikutip Sumbawanews.com, Senin (10/7/2023).

Baca juga: Diduga Terima Aliran Dana Korupsi BTS, Nicho Silalahi Minta Kejagung Periksa Putera Jokowi, Kaesang

 

Baca juga: Nama Politisi Hilang dari Dakwaan Kasus BTS, Bursah Zarnubi: Kenapa Nama Suami Puan Ikut Raib Juga

Cuitan Dandy ini mendapat beragam tanggapan dari warganet lainnya, yang menilai IKN kibulan terdahsyat abad ini, “tapi terlepas polemiknya yah, gw salut pedagangnya… Ngerti aja apa yg kudu diduitin 😂 mentang2 ada ikn deket, bikin merchnya. Kreatif sih, desainnya juga gak norak amat. Meskipun itu kibulan terdahsyat abad ini tapi bisa aja dijadiin peluang usaha sama pedagangnya, salut 😆,” tulis akun Bakul Pasar @choefoe.

Akun Republik_Kasbon @andianLe membandingkan dengan kisah si kabayan dari dataran sunda, “mirip si kabayan kalo mau mancing hari minggu..Hari sabtu ikannya udah pada datang duluan ke rumah..,” tulisnya.

Baca juga: Korupsi BTS Diduga Merembet ke Keluarga Jokowi, Warganet: Uang Pengembalian Rp 27M ke Kejagung dari Kaesang?

Inspirasi bagi para Jomblo di idekan oleh akun Sun-dong Minn @AminMualim, “buat inspirasi nih buat para D’ jomblos bikin souvenir nikah dulu baru nikahan,” cuitnya.

Kekurangan modal dalam pembangunan IKN, menjadi solusi dalam penjualan Souvenir ini, “salah satu cara buat nambah modal IKN yang bagus ini,” cuit akun @ya2nk_usman @ya2nk_dheophe.

baca juga: BLBI, Harun Masiku, Proyek Fiktif BTS dan ‘Konde Sakti’ Megawati

Perlu diketahui pembangunan IKN hingga saat ini tidak sesuai dengan target yang dicanangkan Presiden Jokowi. investor asing masih wait and see karena mempertimbangkan jaminan kestabilan politik di Indonesia dan keberlanjutan pembangunan IKN ke depannya. (sn03)

Previous articleKembalikan Kejayaan Cengkeh di Maluku, Danlantamal IX Tanam Bibit Cengkeh Bersama IPPMAP dan Moluccas Coastal Care
Next articleSambut HUT Ke-57, Ketum IKKT PWA Ziarah di TMPNU Kalibata
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.