Home Berita Presiden Jokowi Keluar dari Konfederasi Uni Eropa dan ASEAN

[DISINFORMASI] Presiden Jokowi Keluar dari Konfederasi Uni Eropa dan ASEAN

Jakarta, Sumbawanews.com.- Beredar sebuah unggahan video pada media sosial Facebook mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan keluar dari Konfederasi Uni Eropa dan ASEAN dan disertai narasi “Pegang Kendali Nikel!! Jokowi Keluar Dari Konfederasi Uni Eropa & Asean, Kok Bisa ~~ ~~ Wto, Nikel”.

Faktanya, dikutip dari kompas.com, klaim yang menyebutkan Presiden Jokowi memutuskan keluar dari Konfederasi Uni Eropa dan ASEAN adalah hoaks. Pada video tersebut tidak ada satu pun narasi yang mengatakan Presiden Jokowi keluar dari ASEAN ataupun memutuskan kerja sama dengan Uni Eropa. Video yang ditampilkan dalam unggahan tersebut merupakan kegiatan lain yang tidak ada kaitannya dengan klaim tersebut.

KATEGORI: DISINFORMASI

Link counter:

Previous articleBerkeliling Kampung, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pelayanan Kesehatan
Next articleMenurut Kemenkeu Ekonomi 2023 Kuat: PERPPU Cipta Kerja Tidak Sah dan Sewenang-Wenang
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.