Home Berita MXGP Targetkan Datangkan 50 Ribu Pelancong

MXGP Targetkan Datangkan 50 Ribu Pelancong

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Pelaksanaan Event MXGP seri-10 yang akan digelar di Kabupaten Sumbawa 24-26 Juni mendatang, ditargetkan akan datangkan 50 ribu pelancong. Target tersebut, merupakan target sama yang ditetapkan pada pelaksanaan MXGP pertama tahun lalu.

“Kita masih pasang target sama dengan tahun kemarin. Kita tidak bisa melebihi itu, karena kita tahu ada dua seri di NTB. Kita samakan 50 ribu dengan tahun lalu. Paling inti yang kita harapkan disini, ekonomi sumbawa bergerak,” kata L.Suharmdji Kertawijaya, Asisten II Setda Sumbawa, di ruang kerjanya, Kamis (09/03).

Diungkapkan, arahan Gubernur NTB beberapa waktu lalu terkait dengan persiapan kabupaten sumbawa untuk persiapan MXGP yang ke dua ini, yakni melakukan persiapan lebih dini. Dan Bersama OPD baik kabupaten ataupun provinsi untuk bersama-sama dalam kegiatan.

“Lahan, Alhamdulillah per 1 Maret, sudah menjadi milik pemerintah daerah. Itu yang dibayarkan kemarin. Melaksanakan koordinasi dengn steakholder terkait, dengan OPD kabupaten dan provinsi untuk sharing-sharing dalam pelaksanaan kegiatan. Karena promosi atau tourisme tidak ansih harus dilakukan oleh kabupaten. Provinsi juga turut andil untuk memajukan pariwisata sumbawa,” jelas dia.

Selain itu, telah dilakukan penanaman pohon serentak bersama OPD Kabupaten Sumbawa selama tiga hari berturut-turut, sejak Rabu hingga Jum`at. “Ini kita manfaatkan, mumpung sekarang masih hujan, sehingga insya allah nanti Juni sudah bisa kita lihat ada peneduh,” tuturnya.

Dan saat ini, tengah dilakukan pendetailan tata letak sarana dan prasarana pendukung kegiatan di lokasi atau sekitar lokasi. “Kita siapkan sarana dan prasarana, misalnya sumur bor di lokasi, penataan lokasi, yang saat ini kita sedang melakukan pendetailan posisi sarana pendukung yang diperlukan,” ujar Mamiq sapaan akrabnya.

Menuju MXGP, juga akan dilaksanakan beberapa event pra, seperti perhelatan Motocross international pada 6-7 Mei mendatang. Kemudian kerapan kerbau, dan lomba lari. (Using)

Previous articlePenen Pertama 2023 Diproyeksikan Capai 272.836 Ton Padi
Next articleDampak MXGP, Geliat Puncak Ekonomi Terjadi Seminggu Pra dan Pasca
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.