Home Berita Museum Sumbawa Akan Sediakan Cinema Room dan Podcast

Museum Sumbawa Akan Sediakan Cinema Room dan Podcast

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan kunjungan sekaligus menyebarkan luaskan pemahaman dan pengetahuan tentang nilai-nilai ke-sumbawa-an, Musium Sumbawa akan menyediakan Cinema Room dan Podcast. Demikian disampaikan KUPT Musium Sumbawa, Ivonie Septi Yanti, di ruang kerjanya Senin (05/01).

“Cinema Room, untuk pemutaran film budaya lokal dan sejarah sumbawa,” kata dia.

Diungkapkan, untuk mengakomodir pengunjung ke Cinema Room, akan diberlakukan dengan sistem kelompok kunjungan. Sebab ringan Cinema Room, hanya mampu menampung belasan pengunjung dalam satu waktu.

Baca Juga: Tahun Ini, Musium Akan Gelar LCC dan Festival Tunas Bahasa Ibu

“Ruangan terbatas. Itu hanya bisa belasan orang. Jadi gunakan sistem undangan terjadwal untuk siswa sekolah maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Diungkapkan, Cinema Room akan mulai diluncurkan dalam beberapa bulan kedepan. Dan saat ini, Musium Sumbawa masih mengumpulkan data-data, video atau film.

“Saat pengunjung datang, masuk ruangan, film tinggal kita putar,” ucapnya.

Sedangkan untuk Podcast, saat ini masih dalam tahap penataan ruangan. Dan akan mulai online dalam beberapa waktu mendatang.

Nantinya, dalam podcast akan memperbincangkan hal-hal terkait dengan ke-sumbawa-an untuk disiarkan melalui link youtube. Serta akan mengundang narasumber berkompeten, seperti budayawan maupun sejarawan. (Using)

Previous articleHadiri Simakrama Umat Hindu di Mataram, Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat Serap Aspirasi Umat Hindu yang Kian Solid Dukung PDI Perjuangan
Next articleRefleksi Hari Jadi Kabupaten Sumbawa ke-65
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.