Home Berita Moeldoko Berikan Sinyal Dukung Prabowo-Gibran 

Moeldoko Berikan Sinyal Dukung Prabowo-Gibran 

Jakarta, Sumbawanews.com.- Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Moeldoko memberikan sinyal mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Sinyal dukungan itu terlihat atas pernyataan Moeldoko bahwa tidak ada pelanggaran dari pernyataan dukungan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) di Kabupaten Garut, Jawa Barat, kepada calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal MS dan mantan petinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Moeldoko mengungkap kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya nampak akrab bercengkrama dalam sebuah momentum dengan mengenakan kemeja berwarna hitam bertuliskan PYCH di dada sebelah kanan, dan lambang Garuda di dada sebelah kiri.

 

“Coba tebak, kira-kira saya berbincang apa dengan Pak Prabowo?” demikian keterangan foto.

Pengamat politik Muslim Arbi menilai sinyal dukungan Moeldoko ke Prabowo merupakan strategi agar bisa berada di kekuasaan terlebih survei Paslon 02 posisi teratas. “Seorang politisi termasuk Moeldoko akan bergabung ke pemenang,” jelasnya.

Muslim mengatakan, Moeldoko juga sangat loyal kepada Jokowi. “Kita juga tahu Jokowi memberikan dukungan ke Prabowo-Gibran karena Paslon 02 ada anaknya sendiri,” pungkasnya. (MDK)

Previous articleTeguh dan Klaim Sebagai Penjaga Laut Merah, Al-Mashat: Jika AS Komit Lindungi Israel, Kami Komit Lindungi dan Dukung Palestina
Next articleJual Senjata ke Taiwan, Tiongkok Sanksi 5 Perusahaan Pertahanan AS
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.