Home Berita Militer Belarusia Terima Pelatihan Iskander-M, Tu-160 Latihan Penerbangan Jarak Jauh

Militer Belarusia Terima Pelatihan Iskander-M, Tu-160 Latihan Penerbangan Jarak Jauh

Moskow, sumbawanews.com – Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis (27/04) menyebutkan, Divisi rudal terpisah yang dilengkapi dengan sistem rudal operasional-taktis Iskander-M dari Angkatan Bersenjata Belarusia telah berlatih di salah satu wilayah pelatihan Distrik Militer Selatan sejak 3 April 2023. Sistem ini meliputi: peluncur mandiri, kendaraan pengangkut dan pemuat, kendaraan komando dan kontrol, kendaraan pengatur dan pemeliharaan, stasiun persiapan data, dan kendaraan pendukung kehidupan.

Baca Juga : Serahkan Iskander-M ke Belarusia, Shoigu : Itu Mampu Tenteng Nuklir

Dikatakan, Perhatian khusus diberikan pada peningkatan lebih lanjut keterampilan praktis dalam mempersiapkan sistem rudal untuk digunakan. melatih penyebarannya, dan melakukan peluncuran pelatihan tembakan langsung.

Para kru mempelajari secara detail konten dan penggunaan amunisi khusus taktis untuk sistem Iskander-M. Selama pelatihan, awak Angkatan Bersenjata Belarus menunjukkan ketekunan dan keunggulan tertinggi. sehingga menegaskan kesiapan tingkat tinggi untuk melaksanakan tugas sesuai tujuan yang dimaksudkan.

Baca Juga : Rybakov : Belarus Pendukung Konsisten Pelucutan Senjata Nuklir dan Non-Proliferasi

Latihan Tu-160
Sementara itu, Dua pembom strategis Tu-160 dari Pasukan Dirgantara Rusia melakukan penerbangan terjadwal di atas perairan internasional Barents dan laut Norwegia yang berlangsung lebih dari 14 jam. Selama penerbangan, awak pesawat jarak jauh melakukan pengisian bahan bakar siang dan malam.

Pesawat MiG-31 Angkatan Udara Armada Utara dan Formasi Pertahanan Udara mengawal para pembom strategis. Penerbangan jarak jauh secara teratur melakukan penerbangan di atas perairan internasional Arktik, Atlantik Utara, Laut Hitam, Laut Baltik, dan Samudra Pasifik. Semua penerbangan dengan pesawat Rusia dilakukan dengan sangat mematuhi peraturan wilayah udara internasional. (Using)

Previous articleSeperti Kasus Mario Dandy, Ada Wanita Inisial D dalam Kasus Aditya Hasibuan
Next articleKonsisten Berbagi Kebahagiaan, Rachmat Hidayat Bagi Kursi Roda, Alquran untuk Masjid dan Musala, dan Ribuan Paket Sembako
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.