Home Berita Merindukan Maluku Utara di Pimpin oleh Gubernur Baru

Merindukan Maluku Utara di Pimpin oleh Gubernur Baru

oleh: Muslim Arbi

Rencana pemilihan Gubernur Baru untuk Provinsi Maluku Utara beberapa bulan lagi. Namun geliat untuk untuk hajatan itu sudah di mulai.

Beberapa Anak-anak Muda Maluku Utara, mulai mengemas diri untuk tampil bersaing untuk dapat tiket sebagai Cagub dan Gubernur Malut.

Dari informasi simpang siur, sejumlah tokoh nampaknya berminat.
Meski, belum nampak kan diri secara terang benderang.

Meski demikian, salah tokoh Maluku Utara, Mohammad Komhois, telah memiliki dengan inisiatif, di kantor nya Tabayama, berlokasi dengan Tol Bekasi Barat mengundang sejumlah Tokoh dari berbagai Paguyuban Maluku Utara.
Dalam silaturahmi penuh kekeluargaan, tanggal 15 April kemarin ini, terasa ikatan bathin, putra – putri Maluku Utara di Jakarta.

Ada ketua Hikmu, Nabil Salim, putera Guru saya Ustadz Salim, Zainal Soleman, Muslim Abdullah ketua Yayasan Pesantren, Kaka kelasnya Imam Ali Syamshi di AS yang sedang bangun Pondok di Negara Paman Sam. Askan Naim, seorang Pengusaha sukses di bidang Perkapalan Mohammad Komhois beserta Istri nya, Ibu Mahani, dan sejumlah Tokoh Paguyuban Maluku Utara di Jakarta lain nya.

Dalam Silaturahmi dan halal bihalal setelah Iedul Fitri 1445 H itu, sekaligus akan, mengusung Dr Taufik Majid, yang kini sedang menjabat sebagai Sekjen di Kementerian Desa.

Dalam agenda saya, tanggal 15 kemarin itu saya mau ke luar daerah, tapi, karena acara silaturahmi Hikmu itu penting. Alhamdulillah dapat hadir.

Dan perbincangan dengan Ko Hama, pemilik Tabayama Grup itu, memberikan sejumlah alasan kuat, mengapa Dr Taufik Majid agar di dukung sebagai Cagub Maluku Utara dan insyaallah dapat di dukung oleh Warga Maluku Utara untuk jadi Gubernur Maluku Utara
2024-2029.

Meski baru ketemu dalam pertemuan di kantor Tabayama itu, saya pikir patut dan pantas Dr Taufik Majid dapat di usung untuk pimpin Maluku Utara lima tahun ke depan.

Dari letar belakang keluarga, pendidikan, organisasi maupun di birokrasi, yang saya dengar dari Ko Hama itu, Taufik Majid, saya kira perlu di dukung untuk di beri amanah di negeri Moloku Kie Raha itu.

Menurut Askan Naim, dengan luas wilayah 1,5 lebih besar dari pulau Jawa itu, potensi Maluku Utara akan dapat di kelola dengan baik untuk kesejahteraan dan kemakmuran warga Malut,

Dengan jumlah penduduk hanya sekitar 1 juta lebih, dan memiliki potensi alam yang kaya itu Maluku Utara segera bergeliat untuk mengejar ketertinggalan nya dari Propinsi lain.

Saya kira, meski Propinsi yang lahir setelah Reformasi 1998 itu, jika di pimpin oleh Pemimpin yang baik, pasti akan maju.

Cikampek: 16 April 2024

Previous articleSusu Pertumbuhan vs Susu UHT: Mana yang Lebih Baik untuk Tumbuh Kembang Anak
Next articlePanglima TNI Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.