Home Berita Menlu Australia ke Israel: Dengarkan Dunia

Menlu Australia ke Israel: Dengarkan Dunia

Canberra, sumbawanews.com – Penny Wong, Menteri Luar Negeri dan Pemimpin Pemerintah di Senat Australia, Kamis (15/02) menegaskan, Australia memiliki kekhawatiran besar tentang serangan darat Israel ke Rafah. Sebab akan mengancam pengungsi Palestina yang mencari perlindungan.

“Saya ingin menyatakan kembali pernyataan Pemerintah Australia kekhawatiran besar tentang hal yang akan terjadi serangan darat besar-besaran Israel di Rafah. Hal ini akan membawa kehancuran lebih lanjut dari satu juta warga sipil mencari perlindungan di Rafah,” ucapnya.

Baca Juga: Australia, Kanada dan Selandia Baru Ingatkan Israel Dampak Serangan ke Rafah

Dikatakan, Operasi militer skala besar berlangsung padat daerah berpenduduk berisiko menimbulkan banyak korban sipil. “Australia berpendapat bahwa hal ini tidak dapat dibenarkan,” tegas dia.

Ia meminta Israel agar mendengarkan komunitas internasional. “Pesan kami kepada Israel adalah mendengarkan dunia. Jangan menempuh jalan ini,” ucapnya. (Using)

Previous articleAustralia, Kanada dan Selandia Baru Ingatkan Israel Dampak Serangan ke Rafah
Next articleMoU Damai AMNT dengan AMANAT Belum ada Realisasi 
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.