Home Berita Menjaga Keutuhan Wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Pastikan Patok Batas...

Menjaga Keutuhan Wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser

Merauke – Demi meyakinkan Patok Batas Negara tidak bergeser atau hilang, personil Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan patroli patok demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-PNG, Senin (19/02/2024).

Dalam patroli tersebut Serda Kholik memimpin 1 Regu personel Pos Samleber Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea dengan 2 sasaran patok yang harus dipastikan kondisi dan letaknya tidak bergeser yaitu patok type B dan patok type A.

Jarak tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai 2 patok tersebut kurang lebih 18,5 Km, dengan estimasi waktu tempuh 6 jam berjalan kaki dengan kondisi medan dan cuaca yang begitu menantang sehingga faktor fisik dan tenaga harus betul-betul prima.

Dansatgas menambahkan untuk mendukung pelaksanaan patroli patok ini dibutuhkan kondisi fisik yang prima dan mental yang kuat karena medan yang dilalui lumayan berat dan bervariasi seperti melintasi sungai, menyusuri rawa-rawa maupun menerobos hutan yang cukup lebat.

Patroli patok ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kondisi Patok Batas Negara tidak bergeser dan rusak, karena hal ini menyangkut tentang kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan.

Previous articlePanglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan RSPPN
Next articleBakamla RI Resmi Buka Latihan Bersama KKPH di Laut Timur 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.