Home Berita Masuki Tahun Politik, Kapolres Ajak Semua Pihak Pertahankan Kondusifitas dan Kedepankan Persatuan

Masuki Tahun Politik, Kapolres Ajak Semua Pihak Pertahankan Kondusifitas dan Kedepankan Persatuan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.I.P., mengajak semua pihak untuk tetap mempertahankan dan menjaga kondusifitas daerah. Terutama memasuki tahun politik dan menjelang pemilihan legisltafi, pimilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

“Situasi kantibmas menjelang tahun politik ini, masih aman terkendali. Saya menghimbau kepada masyarakat, apapun warnanya kita tetap satu,” kata Kapolres Sumbawa, Rabu (02/08).

Ditegaskan, persatuan tetap harus dikedepankan didalam keberagaman masyarakat sumbawa, baik suku, agama dan lainnya. “Karena memang di sumbawa ini cukup beraneka ragam masyarakatnya. Baik suku, agama, dan lainnya. Kita tetap harus kedepankan persatuan,” ucapnya.

Baca Juga: Kapolres Sumbawa Beri Bantuan Korban Banjir Lunyuk

Selain itu, ia juga berharap, para tokoh politik berperan aktif untuk mengajak masyarakat dan pemilih, untuk berpolitik dengan santun. Sebab, para politisi juga berperan untuk memberikan pencerahan dan Pendidikan politik.

Dikatakan, kepolisian tetap akan berperan dan mengikuti setiap proses tahapan politik. “Pada prinsipnya kita, tahapan pemilu tetap kita ikuti. Setiap tahapan kita ada peran disitu, kita tidak lepas untuk kita mengamankan wilayah, di setiap tahapan,” tegas Kapolres. (Using)

Previous articleDiduga Kerap Edarkan Narkoba, “Si-J” Diringkus Sat Resnarkoba Polres Sumbawa
Next articleKemampuan Interoperabilitas Ketiga Matra Diuji Dalam Latgab TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.