Home Berita Master Plan Sport Centre Samota Tuntas, Pemda Ajukan Usulan ke Kemenpora dan...

Master Plan Sport Centre Samota Tuntas, Pemda Ajukan Usulan ke Kemenpora dan Kementerian PUPR

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah mengajukan usulan ke Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian PUPR, untuk pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) dan fasilitas penunjang Sprot Centre Samota. Demikian disampaikan Lalu Suharmadji Kertawijaya, Asisten II Setda Sumbawa.

“Dengan telah tuntasnya kita susun master plan sport centre, pemerintah daerah sudah mengajukan usulan kepada kementerian PUPR, dan Kemenpora untuk bisa dibantu pembangunan GOR dan kelengkapan beserta fasilitas yang ada di sport centre. ini sudah kita usulkan. Ke PUPR melalui Badan Perumahan dan Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi NTB, yang merupakan kepanjangan tangan kementerian PUPR. Ke Kemenpora kita sudah kirim,” kata Asisten II di ruang kerjanya, Jum`at (29/09).

Baca Juga: Master Plan Tuntas, Sport Centre Samota Butuh Sekitar Rp 1,5 Triliun

Dan dalam waktu dekat tim dari Pemda Sumbawa akan berkunjung ke Kemenpora untuk melakukan ekspose. “Proses untuk itu sedang kita selesaikan untuk bahan ekspose ke Kemenpora,” jelasnya.

Diungkapkan, sasaran usulan antara lain terkait event MXGP tahun ketiga yang tetap dilaksanakan pada Juli. Kemudian Event PON 2028, dimana Kabupaten Sumbawa menjadi tuan rumah beberapa cabang olahraga.

“Ini sasasaran yang harus kita ambil. Sehingga kawasan samota nanti akan menjadi kawasan yang berkembang. ditambah lagi, kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk penuntasan akses jalan ke kawasan samota. Jadi tahun ini, jembatan yang menghubungkan samota sebanyak 5 itu sedang dalam proses untuk pembangunan,” tuturnya.

Dijelaskan, untuk Venue PON 2028 kemungkinan bisa dilaksakan di Sport Centre Samota, disamping GOR Mampis Rungan dan Stadion Pragas. “Kalau untuk PON saya pikir bisa saja, karena yang menjadi proritas utama tim penyelenggara adalah Sport Centre, lokasi yang terjangkau dan mudah transportasinya. Nah, salah satu yang kita usul adalah sport centre samota. disamping gor mampis rungan dan stadion pragas,” ucapnya, juga menambahkan, tahun ini akan dilakukan penanaman pohon di lokasi, dari sumbangan pihak ketiga. (Using)

Previous articleBa`da Jum`at, Bawaslu Sumbawa Jango Partai Demokrat
Next articleKondisi PDAM Sumbawa Dibeber?
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.