Home Berita Mao Ning: China Tak Pernah Kumpulkan Data dan Informasi Bertentangan Dari TikTok

Mao Ning: China Tak Pernah Kumpulkan Data dan Informasi Bertentangan Dari TikTok

Beijing, sumbawanews.com – Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, dalam konfrensi pers Jum’at (24/03) mengatakan, telah mencatat CEO tikTok di Kongres AS sebelumnya. Pemerintah China menangani privasi dan keamanan data dengan sangat serius, yang berada di bawah perlindungan hukum.

Dijelaskan, Pemerintah China tidak pernah meminta dan tidak akan pernah meminta perusahaan atau individu mana pun. untuk mengumpulkan atau memberikan data, informasi, atau intelijen yang berada di luar negeri bertentangan dengan undang-undang setempat.

Pemerintah AS tidak memberikan bukti atau bukti bahwa TikTok mengancam keamanan nasional AS. namun telah berulang kali menekan dan menyerang perusahaan tersebut berdasarkan anggapan bersalah.

“Kami mencatat bahwa beberapa anggota parlemen AS mengatakan bahwa mencari larangan TikTok adalah “perburuan penyihir xenofobia”. AS harus dengan sungguh-sungguh menghormati prinsip ekonomi pasar dan persaingan yang sehat, berhenti menekan perusahaan asing dan menyediakan lingkungan yang terbuka, adil, adil, dan tidak diskriminatif bagi perusahaan asing yang beroperasi di AS,” ucapnya. (Using)

Previous articleSeymour Hersh : Administrasi Biden Terus Menyembunyikan Tanggung Jawabnya atas Penghancuran Pipa Nord Stream
Next articleSakeco Samawa Akan Meriahkan Iftar Ikasum Jaya
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.