Home Berita Mao Ning : APT SOM dan EAS SOM Fokus “ASEAN Matters: Epicentrum...

Mao Ning : APT SOM dan EAS SOM Fokus “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”

Beijing, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementrian Luar Negeri China, Mao Ning dalam konfrensi pers Senin (06/03) mengatakan, dari 6 hingga 12 Maret, Asisten Menlu China Negeri Nong Rong akan menghadiri Pertemuan Pejabat Senior (APT SOM) ASEAN Plus Tiga (Tiongkok, Jepang, dan Republik Korea), Pertemuan Pejabat Senior KTT Asia Timur (EAS SOM) di Jakarta, Indonesia. Kemudian akan mengunjungi Vietnam dan Laos.Beijing, sumbawanews.com – Juru Bicara Kementrian Luar Negeri China, Mao Ning dalam konfrensi pers Senin (06/03) mengatakan, dari 6 hingga 12 Maret, Asisten Menlu China Negeri Nong Rong akan menghadiri Pertemuan Pejabat Senior ASEAN Plus Tiga (ASEAN Plus Three/APT SOM-Tiongkok, Jepang, dan Republik Korea), Pertemuan Pejabat Senior KTT Asia Timur (East Asia Summit/EAS SOM) di Jakarta, Indonesia. Kemudian akan mengunjungi Vietnam dan Laos.

Dikatakan, Tahun ini menandai ulang tahun kesepuluh proposal Presiden Xi Jinping untuk membangun komunitas China-ASEAN. Yang lebih dekat dengan masa depan bersama dan Inisiatif Sabuk dan Jalan.

“yang memberi kita peluang baru untuk menumbuhkan hubungan antara China dan negara-negara ASEAN serta memperkuat kerja sama Asia Timur,” jelasnya.

Selama pertemuan, para peserta akan fokus pada tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”. mencatat apa yang telah dicapai dalam kerja sama Asia Timur, membayangkan arah mekanisme yang relevan di masa depan.

Kemudian bertukar pikiran tentang isu-isu internasional dan regional yang menjadi kepentingan bersama. “Dengan demikian menyiapkan dasar untuk pertemuan para pemimpin dan pertemuan menteri luar negeri tentang kerja sama Asia Timur yang akan diadakan akhir tahun ini,” ujar dia. (Using)

Previous articleBom Bunuh Diri Tewaskan 10 Orang di Pakistan, ISIS PP Klaim Bertanggungjawab
Next articleCapai Titik Kritis, Konflik Rusia-Ukraina Dinilai Buah dari “An Invisible Hand”
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.