Home Berita Mahfud MD Sibuk Urus Kemenkeu, Tapi Kementrian Lain Dibawah Kordinasi Kemenkopolhukam Diabaikan

Mahfud MD Sibuk Urus Kemenkeu, Tapi Kementrian Lain Dibawah Kordinasi Kemenkopolhukam Diabaikan

Jakarta, Sumbawanews.com.- Sikap Menko Polhukam Prof. Mahfud MD yang terlihat sangat sibuk mengurus Kementerian lain yang bukan Tupoksi mendapat kritikan keras dari netizen.

“Belakangan Prof. Mahfud Md keliatan sibuk sekali urus Kemenkeu, kementrian yang tidak dibawah kordinasi Kemenkopolhukam. Terbaru soal hutang piutang Jusuf Hamka dengan pemerintah,” cuit akun Manda melalui @amandasah__ dikutip Sumbawanews.com, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Novel Baswedan Bongkar Kebohongan Mahfud Terkait Transaksi 349 T Kemenkeu

Diungkapnya, ini adalah moment Pilpres sehingga isue Kemenkeu sengaja untuk di goreng karena ada uang, “Oh ya Manda tau karena lg momen pilpres. Paling seksi memang menggoreng Kemenkeu karena ada uang, ini gampang bgt membuat orang terusulut. Hmm strategi jadul bgt buat naikin elektabikitas,” unggahnya.

Tapi Manda cukup menyayangkan sih, karena Prof. Mahfud sebagai Menko dalam menangani masalah seperti pribahasa: “Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di sebrang lautan tampak”.

baca juga: Dilaporkan ke Polisi, Denny Indrayana: Saya Memperjuangkan Demokrasi, Melawan Kriminalisasi

Kemenkopolhukam harusnya mengurusi urusan Politik, Hukum dan Keamamanan. Kementrian di bawah kordinasi Kemenkopolhukam ada banyak sekali, tapi tdk termasuk Kemenkeu. Tapi paling sibuk urus Kemenkeu.

“Manda beberkan ya, satu aja persoalan dari banyaknya persoalan dibawah Kemenkopolhukam. Yaitu terkait persoalan kondisi lapas dibawah Kemenkumham,” urai akun centang biru ini.

Baca juga: Antara Dr. Aafia Siddiqui dengan Putri Ariani

Dilanjutkan, Yg Manda ingin sampaikan adalah persoalan kemanusiaan bukan uang, dimana kondisi lapas sudah lama tidak manusiawi tp seperti terjadi pembiaran. Manda khawatir akan terulang kerusuhan seperti di lapas Banceuy Bandung.

“Mana dobrakan Prof. Mahfud agar masyarakat binaan bisa betul-betul merasa dibina. Saat ini lapas dirasa aman dan manusiawi hanya oleh meraka yang berduit, tapi yg ga berduit akan merasakan sengsaranya di lapas,” paparnya.

Baca juga: Rencana Pertemuan Puan – Ahy, Pengamat: Bukti PDIP tidak ‘Pede’ Usung Ganjar

Prof. Mahfud sebagai Menkopolhukam yang membawahi Kemenkumham kok ga pernah ada suaranya. Takut karena menterinya orang partai? Kalau serang Kemenkeu menterinya bukan orang partai jd aman?

“Ayo Prof masih ada sisa masa jabatan manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Lakukan yang seharusnya menjadi tugasmu saja,” dorong Manda. (sn02)

Previous articleMenyambut Hari Bhayangkara Ke -77, Polres Sumbawa Salurkan Air Bersih
Next articlePaket Catering Box Snack dan Nasi Timbel, Liwet, Tumpeng, Bakar, Nasi Bali, Ayam Taliwang Lengkap Murah, Halal dan Enak di Rumpin, Parung Bogor Depok Bintaro Serpong Ciputat Tangerang dan Jakarta
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.