Home Berita Mahasiswa Sumbawa Yogyakarta Lakukan Aksi Peduli Bencana Kebakaran di Desa Musuk Sumbawa

Mahasiswa Sumbawa Yogyakarta Lakukan Aksi Peduli Bencana Kebakaran di Desa Musuk Sumbawa

Jogjakarta, Sumbawanews.com.- Mahasiswa Sumbawa Yogyakarta lakukan aksi penggalangan dana pada Rabu (31/5/2023) di beberapa ruas jalan di Jogjakarta untuk para korban bencana kebakaran di Dusun Musuk Desa Tangkap Kabupaten Sumbawa NTB.

Aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Dusun Musuk Desa Tangkampulit Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa ini dilakukan di Tugu Yogyakarta yang Dipinpin Dandi Syaputra. Dengan jumlah peserta aksi 32 orang juga beberapa anggota Keluarga Besar Samawa (Sumbawa).

Baca juga: Ganjar Bicara Investasi di Forum MNC, Netizen: Investasi di Jateng Kalah dari Jakarta, Jabar dan Jateng

Kegiatan aksi ini merupakan inisiatif dari mahasiswa Sumbawa Yogyakarta dengan maksud agar dapat membantu sesama manusia dan menciptakan moral dan mental untuk saling membantu, karena manusia itu adalah makhluk sosial.

Kepada Sumbawanews.com melalui telepon, Kamis (1/5/2023) Zainal Abidin, Ketua Ikatan Keluarga Sumbawa Yogyakarta mengatakan pihaknya turut prihatin dan ikut mendoakan bagi para korban kebakaran agar cepat dipulihkan keadaannya, ia juga mengharapkan agar Pemerintah Daerah agar cepat tanggap dalam menanggulangi bencana kebakaran ini.

“Semoga hasil penggalangan dana dari aksi ini dapat meringankan beban yang dirasakan oleh para korban,” jelasnya. (sn03)

Previous articleSatgas Yonif Raider 200/BN Bantu Pengobatan Masyarakat Yang Sakit
Next articleMahfud Bakal “Keok” Lawan Denny?
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.