Home Berita Macet Horor Masih Terjadi di Jalur Puncak – Cianjur, Belasan Jam Terjebak...

Macet Horor Masih Terjadi di Jalur Puncak – Cianjur, Belasan Jam Terjebak di Jalan

Kemacaten di Kawasan Tugu Puncak Cisarua, Senin (24/4/2023) malam. Photo: ist

Jakarta, Sumbawanews.com.- Macet masih mengular di Jalur Piuncak Cianjur hingga Selasa (25/4/2023) pagi ini.

Sejumlah mobil mengalami mogok dan selip saat terjebak macet di jalur Cianjur-Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Mobil tersebut mogok usai terjebak macet berjam-jam di jalur Cianjur-Puncak.

Baca juga: Gempa M 7,3 Mentawai Pagi Ini Terasa Kuat di Siberut hingga Padang Sidempuan, Tsunami Kecil Sempat Terjadi

Di jalur Cianjur arah Puncak,  mobil yang mengalami selip kebanyakan ketika berhenti karena macet dan memulai maju kembali dalam kondisi jalanan tanjakan yang cukup curam.

Kendaraan yang mengalami selip saat melalui jalan menanjak di kawasan Segar Alam atau perbatasan Cianjur dan Bogor. Mobil yang mogok dan selip itu sempat membuat arus kendaraan tersendat.

baca juga: Terkait Shalat Jamaah Pria Campur Wanita, MUI sudah Endus Ajaran Sesat di Al-Zaytun Sejak 2002

Pantauan Sumbawanews.com diwilayah Pacet – Cipanas yang mengarah ke puncak Pass jalanan Selasa (25/4/) pagi ini juga padat merayap mulai dari simpang Tugu Bubur Tumpah Pacet.

Informasi yang diterima Sumbawanews.com, kemacetan sudah mulai terjadi dari Pom Bensin Cibeureum Cugenang hingga puncak Pass Bogor.

Baca juga: Macet Horor di Puncak, Beli Martabak jam 7.20 malam, Pulang jam 9.30 Siang

“Beberapa tamu Glamping Rea & Vee Cafe Puncak Cipanas terpaksa membatalkan reservasi karena terjebak macet,” ungkap Radit penjaga Glamping Rea & vee Cafe kepada Sumbawanews.com.

Baca juga: PP Muhammadiyah Imbau Warga untuk Tidak Terpancing dengan Ancaman Pembunuhan Peneliti BRIN

“Sekedar info..tadinya nunggu info dari rekan2 IJP. begitu otw..star cianjur kota baru nyampe 5km udah antri.,infonya dari mlm belum di buka.baru dibuka jam 03:55…cianjur arah jakarta,” tulis Adhi Gochap dalam grup FB Info Jalur Puncak.

Anggota kepolisian dan warga sekitar yang berjaga sepanjang Jalur Cianjur-Puncak dengan cekatan mendorong mobil yang mogok atau selip untuk menepi sehingga tak menimbulkan kemacetan parah.

Baca juga: Gempar! Beredar Foto Ganjar Bertemu Gerombolan BuzzeRp

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso mengatakan mobil yang mengalami mogok diduga dipicu mesin mobil yang terlalu panas akibat macet yang terjadi cukup lama.

“Saat ini masih banyak kendaraan yang terjebak macet dengan kondisi jalan yang menanjak, sehingga rentan terjadi kendala pada mesin. Selain itu memulai laju kendaraan usai berhenti di tanjakan juga memang rentan mengakibatkan ban selip,” kata Anaga.

Baca juga: Berita Foto: Macet Horor Masih Terjadi di Jalur Puncak Bogor – Cianjur, Belasan Jam Terjebak di Jalan

“Namun anggota terus disiagakan, selain untuk mengatur arus lalulintas juga membantu kendaraan-kendaraan yang mengalami kendala mesin atau selip,” tambahnya.

Terkait arus lalu lintas, Anaga menyebutkan hingga pukul 05.30 WIB masih terjadi kemacetan akibat masih menumpuknya volume kendaraan di kawasan Puncak Bogor.

“Masih terjadi kemacetan dari Puncak Bogor yang mengekor hingga Cianjur. Kita masih upayakan agar secepatnya arus lalu lintas kembali normal,” kata dia.(sn02)

Baca juga: RM Hadea Ditutup Akibat Unggahan Politisi PSI, Warganet: Jubir Tukang Tipu

 

 

Previous articleGempa M 7,3 Mentawai Pagi Ini Terasa Kuat di Siberut hingga Padang Sidempuan, Tsunami Kecil Sempat Terjadi
Next articleBerita Foto: Macet Horor Masih Terjadi di Jalur Puncak Bogor – Cianjur, Belasan Jam Terjebak di Jalan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.