Home Berita Mabuk Miras di Taman, Sekelompok Pemuda Dijatah “Olahraga” Malam

Mabuk Miras di Taman, Sekelompok Pemuda Dijatah “Olahraga” Malam

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa berhasil mengamankan sejumlah remaja yang kedapatan tengah mengkonsumsi minuman keras jenis arak yang berlokasi di Taman Lembi Kelurahan Brangbiji Kecamatan Sumbawa, Rabu (17/05/23) pukul 01.07 dini hari. Para remaja yang tengah mabuk tersebut ditemukan oleh Unit Patroli yang tengah melaksanakan patroli malam hingga dini hari diseputaran Kota Sumbawa.

Kasat Samapta Iptu Tahir Lantu saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dan saat ditemukan oleh petugas para remaja tersebut mengaku hanya sedang nongkrong. Namun petugas yang curiga kemudian melakukan pengecekan dan berhasil menemukan barang bukti botol miras yang telah dikonsumsi.

Baca Juga : Kapolres Sumbawa Bersama Dandim 1607/Sumbawa Tanam Mangrove Serentak di Desa Rhee

“Para remaja tersebut kemudian di berikan himbauan serta tindakan disiplin berupa olahraga malam oleh petugas guna memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ungkap Kasat.

Petugas juga meminta salah satu remaja untuk memusnahkan sisa barang bukti miras dengan cara membuangnya ke tanah. Selanjutnya para remaja itu di bubarkan dan di minta untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kasat Samapta juga menghimbau dan meminta kepada para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya, khususnya dengan membatasi jam malam agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negati khususnya kenakalan remaja. (Using)

Previous articleSerap Informasi Warga Binaan, Babinsa Koramil Mapurujaya Komsos di Jalan
Next articleRusia, Balarus, Korut, Nikaragua dan Suriah Dorong IIS Jadi Dokumen Resmi PBB, Mitra Diundang Gabung
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.