Home Berita Mabes TNI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023...

Mabes TNI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M

Jakarta – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M, Mabes TNI menggelar Ceramah Rohani Islam dengan tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Tauladan”, bertempat di Masjid Soedirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 dihadiri Para Pati jajaran Mabes TNI, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Mabes TNI. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Dasep Achmad, dilanjutkan saritilawah oleh Debby Rusmayanty, S.Sos. Penda Tk. I III/b.

Dalam ceramahnya, KH. Taufiqurrahman, S.Q. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Daarut Taufiq Ar-Rahman Cilandak, menekankan agar umat Islam selalu mengikuti perilaku dalam kehidupan Rasulullah Muhammad SAW, “Jadikanlah Rasulullah SAW sebagai suri tauladan yang baik bagi kehidupan kita sebagai ummat Islam,” katanya.

Kemudian penceramah menyampaikan bahwa sebagai umat Islam harus banyak melakukan sedekah, memberi kepada yang membutuhkan, menyantuni anak yatim, membalas kejahatan dengan kebaikan. “berilah makan/hadiah kepada orang yang pelit,” ujarnya.

Selanjutnya penekanan yang di sampaikan Penceramah yaitu tidak memiliki rasa dendam, berjiwa besar dan selalu memaklumi dan berjiwa pemaaf harus ditanamkan dalam jiwa setiap muslim. “maafkan kesalahan orang lain walaupun telah berbuat salah/dholim terhadap kita,” sambungnya

Lebih lanjut Penceramah menyampaikan agar selalu menjaga tali persaudaraan, perkokoh persatuan dan menjauhi permusuhan. “Sambung silaturahmi dengan orang yang telah memutuskan persaudaraan dengan kita,” pungkasnya.

Previous articleSukses Gelar Pilkades PAW, Ini 4 Kades Terpilih
Next articlePGRI KSB dan PGRI Sumbawa Dorong Upaya Yudicial Review UU Guru dan Dosen serta UU Perlindungan Anak
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.