Home Berita M. Fauzi Minta Akses Tiga Dusun Terisolir di Desa Mata Diperhatikan

M. Fauzi Minta Akses Tiga Dusun Terisolir di Desa Mata Diperhatikan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Akses jalan menuju tiga dusun di Desa Mata Kecamatan Tarano, diperhatikan Pemda Sumbawa. Demikian disampaikan Anggota Komisi I DPRD Sumbawa, M. Fauzi, saat melakukan interupsi dalam Sidang Paripurna DPRD Sumbawa, Senin (20/11).

“Saya dari wilayah paling ujung kabupaten sumbawa, bahkan untuk ke daerah saya kita harus melalui kabupaten dompu. Bahkan hari ini, akses jalannya masih belum layak. Kalau musim kemarau berdebu, musim hujan berkubang,” kata M.Fauzi.

Baca Juga: M. Fauzi Resmi Jadi Anggota DPRD Sumbawa

Sehingga ia meminta, agar Pemda Sumbawa memberikan perhatian kepada daerah tersebut. Sebab selain sebagai daerah paling timur kabupaten sumbawa, juga masih dipandang sebagai daerah terisolir.

“Mohon perhatian dari Pemda Sumbawa untuk daerah terujung, tertimur kabupaten sumbawa. kami punya tiga dusun terisolir di wilayah pantai selatan sana. Jangan sampai masyarakat lebih nyaman ke dompu dari pada ke Sumbawa,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyoroti, salah satu perusahaan yang beroperasi dideaerah tersebut yang menyebabkan dampak terhadap lingkungan. Dan dampak tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

“Dampaknya. Debu terhadap pemukiman. Ada keluhan masyarakat dengan itu,” ucapnya usai paripurna, juga berharap, agar perusahaan tersebut memberikan perhatian dan berkomitmen untuk meminimalisir dampak terhadap lingkungan terutama yang dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. (Using)

Previous articleMenangkan Perkara Internasional, PT. Hodo Elnusa Jaya Mineral : Tunjuk Jahar Pengacara Muda menjadi Direktur Utamanya
Next articlePanglima TNI Pimpin Serah Terima Dua Jabatan Strategis TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.