Home Berita Loncat ke PPP, Gerinda: Sandiaga Uno Ingin Jadi Ketua DPR

Loncat ke PPP, Gerinda: Sandiaga Uno Ingin Jadi Ketua DPR

Jakarta, Sumbawanews.com. – Politisi Gerindra Kamrussamad mengaku mendengar kabar Menparekraf Sandiaga Uno pindah ke PPP. Dia menyebut Sandiaga Uno sudah positif memutuskan pindah partai.

“Resminya tunggu saja tetapi informasi saya sudah positif akan pindah. Kencenderungannya partai tersebut (PPP) yang akan menjadi tempat barunya,” kata Kamrussamad kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Baca juga: Sandiaga Uno dan Boy Rafli Bakal Gabung ke PPP

Kamrussamad mengatakan Sandiaga Uno juga sudah berkontemplasi dengan keputusannya itu. Menurutnya, dia juga sudah minta doa restu kepada keluarganya untuk berpindah partai.

“Saya kira beliau sudah melakukan kontemplasi mendalam soal karier politik beliau dengan pertimbangan, tentu dukungan dari berbagai macam unsur harapan, juga mungkin doa restu keluarga sehingga beliau sudah memutuskan untuk itu,” ucapnya.

Kamrussamad pun menjelaskan kemungkinan yang menjadi motif Sandiaga Uno berpindah ke PPP. Dia membeberkan Sandiaga Uno punya mimpi menjadi Ketua DPR.

Baca juga: Khofifah dan Gerindra Lakukan Pertemuan Tertutup di Surabaya, Ada Apa Ya?

“Saya kira beliau seorang politisi muda yang punya banyak mimpi, berpotensi merasa bisa memimpin Indonesia untuk di tahun-tahun mendatang, untuk memperbaiki, sekaligus mempercepat pembangunan nasional kita. Bisa juga beliau memimpin parlemen menjadi caleg dulu, lalu kemudian memenangkan partainya dan menjadi ketua DPR itu semuanya terbuka jalannya,” ujar dia.

Baca juga: Kader Gerindra Dukung Penundaan Pemilu, Arief Poyuono: Indonesia Masih Butuh Jokowi

“Dan setahu saya beliau juga sudah punya rencana sendiri saya kira sebagai seorang politisi muda, ini satu peluang sekaligus satu tantangan kita doakan semoga di perjuangan berikutnya beliau kariernya jadi lebih baik, tempat pengabdiannya lebih baik lagi dan karya nyata untuk Indonesia bisa betul-betul dirasakan manfaatnya untuk rakyat kita,” lanjutnya.

Adalah juru bicara PPP Usman M Tokan yang mengungkapkan kabar Sandiaga segera berseragam partai Kakbah. Usman menyebut Sandiaga dan beberapa tokoh nasional akan merapat ke PPP.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP, hal ini sangat-sangat menggembirakan. Dengan begini kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan,” kata Usman.

“Ditambah lagi akan ada beberapa tokoh nasional yang insyaallah akan bergabung. Di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP, ahlan wa sahlan,” imbuhnya.(sn03)

Previous articlePasca Terjadinya Banjir, Polsek Moyo Hulu Lakukan Patroli Dan Monitoring Wilayah
Next articlePledoi Linda: Irjen Teddy Minta Carikan ‘Lawan’ Narkoba, Malah Saya Dituduh Bandar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.