Home Berita Lima Cabor PON akan Diusulkan, Ketua KONI Sumbawa: Sumbawa Ingin Cetak Sejarah

Lima Cabor PON akan Diusulkan, Ketua KONI Sumbawa: Sumbawa Ingin Cetak Sejarah

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq meminta, agar KONI Pusat segera melakukan penetapan tuan rumah Cabor ditetapkan. Agar Pemerintah Kabupaten Sumbawa dapat melakukan perencanaan dini untuk menuntaskan pembangunan venue.

“tentu ini menyangkut kesiapan. Jadi saya berharap, kalau memang sumbawa layak. Segera buat SK penetapan, bahwa kami layak. Sehingga kami bisa merencanakan segala sesuatu untuk merencanakan diri sebelum 2028. Karena kalau terburu-buru, kami takutnya nanti tidak maksimal,” kata Abdul Rafiq, Rabu (06/12).

Baca Juga: Lima Cabor PON NTB-NTT 2028 Akan Diusulkan Dipertandingkan di Kabupaten Sumbawa

Ia menegaskan, Kabupaten Sumbawa ingin mencetak sejarah dengan menyukseskan pelaksanaan pertandingan lima cabang olahraga bertaraf nasional. “Tadi ada 5 Cabor potensial yang akan diusulkan berada di sumbawa. Tentu berita menggemberikan. Kita ingin cetak sejarah bahwa sumbawa menjadi tuan rumah 5 Cabor PON 2028,” ucap dia.

Dikatakan, Kabupaten Sumbawa telah mempersiapkan calon-calon atlet untuk mewakili NTB pada PON NTB-NTT 2028 mendatang. Seperti Cabor Panahan, Taekwondo, Judo dan Karate.

“Saya sebagai ketua koni sumbawa mewakili masyarakat sumbawa berharap, apa yang telah dikunjungi tersebut bisa menjadi rekomendasi ke pusat untuk bisa kita wujudkan mimpi-mimpi masyarakat sumbawa sebagai salah satu tuan rumah beberapa cabor,” kata Abdul Rafiq.

Dan saat ini, sedikitnya 14 atlet dari Kabupaten Sumbawa, ikut mewakili NTB di PON Aceh mendatang. “Tentu ini menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk melakukan pemantapan dan pembinaan, sehingga mereka dapat mencetak prestasi dan meraih emas,” ujarnya. (Using)

Previous articleLima Cabor PON NTB-NTT 2028 Akan Diusulkan Dipertandingkan di Kabupaten Sumbawa
Next articleTidak Ada Tempat Aman di Gaza, Sekjen PBB Minta Penerapan Pasal 99 Piagam PBB
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.