Home Berita Lewat Aspirasi, HMS Bagi 6 Ton Benih Jagung di Sumbawa

Lewat Aspirasi, HMS Bagi 6 Ton Benih Jagung di Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin,ST.MM (HMS) yang akrab disapa juga “Rudi Mbojo” memberikan bantuan Benih Jagung Pioner P35 Sebanyak 6 ton terhadap Kelompok Tani (Poktan) bertempat di Dusun Sabang Desa Sebewe Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, minggu (15/10).

HMS kepada awak media mengatakan, pembagian benih jagung pioner p35 diberikan kepada 27 kelompok tani di Kabupaten Sumbawa Sebanyak 6 Ton untuk 400 hektar lahan. “Benih yang diberikan sebanyak 6 Ton untuk 400 Ha lahan, saya berharap semoga benih bantuan tersebut dapat mengurangi beban petani yang kesulitan mendapatkan benih saat ini. Belum lagi harga pupuk dan obat-obatan yang kian melonjak,” Kata HMS tiga periode DPR RI tersebut.

Baca Juga: Warga Kemang Kuning Antusias Sambut HMS

Di tempat yang sama, Indiawan ketua kelompok tani Buin Bangkong Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara menyampaikan terimakasih kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan bantuan benih jagung kepada kelompok tani di Kabupaten Sumbawa melalui aspirasinya. “Kami sebagai petani sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari HMS beliau benar-benar membantu kami petani dengan tetap menurunkan bantuan, sehingga dengan adanya bantuan dari beliau ,ia mampu meringankan beban kami di saat bibit jagung saat ini semua naik harganya, dan kualitas benih jagung yang di berikan oleh bapak HMS tidak kalah unggul dengan bibit- bibit lain, karena kami sudah tau bagaimana kualitas benih Pioner P35, ” terangnya.

Ia berharap, khususnya Kecamatan moyo utara Kabupaten Sumbawa bisa mendapatkan bantuan dari HMS kembali. Dan bisa meningkatkan jenis bantuan untuk membantu petani di Kecamatan Moyo Utara. seperti bantuan pupuk, obat-obatan dan lain-lain yang berhubungan dengan peningkatan hasil Pertanian.

“Ini suatu kesyukuran kami yang tak terhingga dan ucapan terimakasih kami kepada bapak HMS, tidak ada yang bisa kami berikan kepada Bapak HMS atas jasanya ini kepada kami, melainkan hanya sumbangsih suara dalam pemilihan tahun 2024, sehingga beliau bisa menempati posisi untuk ke empat kali, dan tetap mampu memberikan bantuan kepada kami masyarakat Kecamatan Moyo Utara umunya Kabupaten Sumbawa,” ucapnya. (Using)

Previous articleAksi Solidaritas Rakyat Indonesia Untuk Perjuangan Bangsa Palestina Implementasi Dari Mukadimah UUD 1945
Next articleHadir di Pura Gunung Sari, Rachmat Hidayat: Tali Persaudaraan Jangan Sampai Putus Hanya karena Perbedaan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.