Home Berita Laut Merah Kembali Telan Korban, Yaman: Setiap Agresi Amerika Tidak Akan Dibiarkan...

Laut Merah Kembali Telan Korban, Yaman: Setiap Agresi Amerika Tidak Akan Dibiarkan Begitu Saja

Sana’a, sumbawanews.com – Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Yahya Sarae, Rabu (03/01) mengungkapkan, Angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi yang menyasar kapal “CMA CGM TAGE”. Kapal menuju ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki.

“Operasi penargetan terjadi setelah awak kapal menolak menanggapi panggilan dari angkatan laut Yaman, termasuk pesan peringatan yang berapi-api,” katanya.

Baca Juga: Akui 10 Tewas Dalam Penargetan Maersk Hangzhou, Yaman Minta Negara Lain Tidak Terlibat Rencana Amerika Picu Konflik Laut Merah

Angkatan bersenjata Yaman menegaskan, akan terus mencegah kapal-kapal Israel atau mereka yang menuju ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki untuk berlayar di Laut Merah dan Laut Arab. sampai mereka membawa makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan di Jalur Gaza.

Angkatan Bersenjata Yaman mengkonfirmasi kelanjutan lalu lintas pelayaran di Laut Merah dan Laut Arab ke semua tujuan di seluruh dunia. Kecuali pelabuhan-pelabuhan di Palestina yang diduduki.

Angkatan bersenjata Yaman juga menegaskan, setiap agresi Amerika tidak akan dibiarkan begitu saja atau dihukum. Dan memperingatkan Amerika atau pihak lain terhadap serangan atau tindakan apa pun yang mewakili perlindungan kapal komersial yang menuju ke entitas Zionis.

“Kami di Angkatan Bersenjata Yaman juga mengucapkan selamat dan belasungkawa kepada saudara-saudara Mujahidin di Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, atas kesyahidan tokoh terkemuka Mujahid Saleh Al-Arouri dan rekan-rekannya yang mati syahid,” ucap dia. (Using)

Previous articlePLTGU Jawa 1 Belum Beroperasi Optimal Setelah Tertunda Dua Tahun
Next articleTingkatkan Kesejahteraan Warga, Satgas Pamtas Tamalatea Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Binaan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.