Home Berita Lapas Sumbawa Tandatangani Pakta Integritas dan Deklarasi Netralitas ASN

Lapas Sumbawa Tandatangani Pakta Integritas dan Deklarasi Netralitas ASN

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023 serta pendeklarasian janji netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Janji Netralitas ASN, Rabu (08/03). Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Janji Netralitas ASN dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural beserta jajaran.

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli selaku pembina apel menjelaskan pentingnya kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Janji Netralitas ASN dilaksanakan. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama segenap jajaran Lapas Sumbawa Besar dalam membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM serta janji ASN lapas Sumbawa Besar dalam menjaga sikap netral menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Ia menegaskan, penadatanganan tersebut tidak hanya sekedar formalitas. Namun merupakan bentuk kesungguhan Bersama seluruh jajaran Lapas Sumbawa. “Saya tegaskan bahwa ini bukan hanya sekedar formalitas, ini merupakan bentuk kesungguhan kita Bersama,” ucapnya.

Diungkapkan, pendatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Janji Netralitas ASN Tahun 2023 ini merupakan upaya dalam mempertahankan lingkungan kerja dan birokrasi yang bersih, berintegritas, dan melayani. (Using)

Previous articleDanrem Merauke Brigjen TNI Agus Widodo Bagikan Tambahan Gizi Bagi Anak Yang Mengalami Stunting
Next articlePanglima TNI Terima Pesawat C-130J-30 Super Hercules dari Menhan RI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.