Home Berita Lapas Sumbawa Besar Terima Kedatangan Kepala BNNK Sumbawa Barat

Lapas Sumbawa Besar Terima Kedatangan Kepala BNNK Sumbawa Barat

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar dan jajaran menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat, Kamis, (7/9). Kedatangan rombongan dalam rangka melakukan Koordinasi dan Konsultasi terkait Pemenuhan Data Kasus Narkotika pada Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar.

Kedatangan Kepala BNNK Sumbawa Barat bersama jajaran juga sebagai sarana menyamakan persepsi dalam penegakan hukum tentang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika). Salah satunya penanganan kasus narkoba terutama bagi para penyalahguna harus dilakukan secara proporsional.

Baca Juga: Cegah Penyelundupan Barang Terlarang, Petugas P2U Lakukan Pemeriksaan Barang Masuk ke Lapas

“Sebagaimana data yang kami sajikan, Warga binaan pemasyarakatan pada Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar dengan kasus Tindak Pidana Khusus Narkotika memang jumlahnya besar. Penyamaan persepsi terkait P4GN ini tentunya sangat penting terutama sebagai salah satu solusi mengatasi jumlah warga binaan yang membludak,” ungkap M. Fadli, Kalapas Sumbawa Besar.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan dapat menciptakan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara Lapas Sumbawa Besar dan BNNK dalam menangani peredaran Narkoba. (Using)

Previous articleJenderal Amerika Terkesan Dengan Pelaksanaan Super Garuda Shield 2023
Next articleBPHN Kemenkumham Sabet The Winner Of OGP Award 2023 Se-Asia Pasific di Estonia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.