Home Berita Lapas Sumbawa Besar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Lapas Sumbawa Besar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 diperingati dengan penuh semangat oleh seluruh jajaran pegawai Kementerian Hukum dan HAM Se-Kabupaten Sumbawa. Dengan mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju”, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Senin (2/10).

Upacara bendera yang digelar dengan khidmat di Lapangan Bapas Sumbawa Besar ini menjadi momen penting yang dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar M. Fadli yang juga bertindak selaku inspektur Upacara.

Baca Juga: Lapas Sumbawa Besar Terima Kedatangan Kepala BNNK Sumbawa Barat

Upacara dimulai pada pukul 08.00 Wita dan turut dihadiri oleh Ka UPT beserta jajaran pegawai seluruh satuan Kerja Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Kabupaten Sumbawa.

Kalapas Sumbawa Besar dalam amanat yang disampaikan membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023. “Hari ini kita memperingati sebuah momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia yang tentunya mengingatkan kita akan pentingnya nilai luhur dalam setiap sila Pancasila sebagai fondasi kehidupan bernegara.”

Dalam sambutannya, Menkumham juga mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita proklamasi Kemerdekaan Indonesia. (Using)

Previous articlePembina Upacara Di SMAN 1, Ini Pesan Kapolres Sumbawa
Next articleDanramil 1615-09/Sikur : Gotong Royong Solusi Pembangunan di Desa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.