Home Berita Lalu Muhammad Iqbal, Alumni UMY dan Eks Dubes di Turki Kuda Hitam...

Lalu Muhammad Iqbal, Alumni UMY dan Eks Dubes di Turki Kuda Hitam di Pilkada NTB 2024 

Jakarta, sumbawanews.com.- Nama Lalu Muhammad Iqbal santer maju di Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024. Iqbal sendiri sudah menyatakan akan maju menjadi orang nomor satu di pulau seribu masjid.

Iqbal ingin mengabdikan hidupnya untuk kemajuan NTB. Selama ini, karirnya sebagai ASN di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) ASN sudah mencapai puncak tertinggi Eselon 1. Ia pernah menjadi Dubes Indonesia di Turki. Saat ini alumni pondok pesantren modern Assalam Solo menjabat Juru Bicara Kementerian Luar Negeri.

Sebagai alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pria kelahiran 10 Juli 1972 mempunyai jaringan yang bagus di partai politik maupun berbagai ormas di NTB. Ia juga pernah menjabat Ketua Umum Keluarga Alumni UMY (UMY) yang memiliki ribuan anggota tersebar di Indonesia.

Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyatakan mendukung Iqbal di Pilkada NTB. Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar menyatakan akan mengusung Iqbal di Pilkada NTB 2024. “Untuk pemilihan gubernur kami di PAN itu mengusung Lalu Muhammad Iqbal,” ungkapnya.

Muazzim sudah melakukan komunikasi dengan partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar mengusung dan mendukung Iqbal di Pilkada 2024.

Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat (NTB) Muzihir memberi sinyal mendukung mantan Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal maju di Pilgub NTB 2024. Hal itu terungkap saat Lalu Iqbal bersafari politik ke kediaman Muzihir, siang tadi.

Pertemuan berlangsung hampir dua jam. Muzihir mengaku, kunjungan Lalu Iqbal ke kediamannya adalah pertemuan biasa.

“Ini pertemuan silaturahmi biasa. Tokoh-tokoh di NTB perlu saling mengunjungi,” kata Muzihir pada Minggu (21/1/2024).

Iqbal sendiri sudah bergerak cepat dengan menemui para tokoh adat, ormas dan kepemudaan di NTB. Bukan hanya itu, baliho Iqbal tersebar di berbagai sudut kota Lombok.

Pengamat politik Muslim Arbi menilai Iqbal layak diperhitungkan di Pilkada NTB 2024. “Iqbal kuda hitam. Ia mempunyai jaringan yang cukup bagus,” papar Muslim kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Muslim mengatakan, Iqbal bisa menarik suara di NTB karena kapasitas komunikasinya sangat bagus. “Kinerja di Kementerian Luar Negeri juga bagus. Iqbal pernah mendapat penghargaan penghargaan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan,” jelasnya.

Kata Muslim, wajah Iqbal yang ganteng bisa menjadi daya tarik kalangan emak-emak dan generasi muda. “Ini modal juga yang dimiliki Iqbal,” tegasnya.

Menurutnya kinerja Zulkieflimansyah sebagai petahan Gubernur NTB yang tidak ada terobosan selama menjadi orang nomor satu di Pulau Seribu Masjid, kata Muslim bisa menjadi peluang Iqbal. “Kinerja Zulkieflimansyah biasa-biasa saja dan rakyat NTB ingin butuh pemimpin sosok seperti Iqbal,” paparnya. (HS)

Previous articleTulus dan Ikhlas Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Periksa Warga Perbatasan Yang Sakit
Next articlePersonel Korem 162/WB Terima Sosialisasi Perencanaan Keuangan dan Investasi Pasar Modal dari OJK
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.