Home Berita Kuota Jamaah Haji Prioritas Lansia Bertambah

Kuota Jamaah Haji Prioritas Lansia Bertambah

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Jamaah haji prioritas lansia untuk keberangkatan tahun ini bertambah menjadi 5 persen dari total kuota, yang sebelumnya 1 persen. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Ardi Zusamy, Senin (10/04).

“Sekarang ini kan tahun ramah lansia, program dari kementerian agama. Biasanya hanya 1 persen dari total jamaah, tahun ini dinaikkan menjadi 5 persen jamaah lansia,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Jemaah haji termasuk prioritas lansia, merupakan jamaah haji yang telah memasuki usia 65 tahu keatas. Kemudian telah mendaftar selambat-lambatnya 5 tahun. “Mereka diberikan prioritas bagi yang mendaftar minimal 5 tahun, dan masuk usia lansia. Dan usianya berada di usia paling tinggi, itu yang masuk,” kata Ardi.

Baca Juga : Antrian Haji NTB Capai 35 Tahun?

Ia mengungkapkan, jamaah haji pioritas lansia yang diberangkatkan tahun ini, yakni pada usia 102 tahun. Sedangkan 2 jamaah haji prioritas lansia dari Kabupaten Sumbawa, masing-masing berusia 93 tahun dan 91 tahun.

“Kita NTB dapat 4222 jamaah berarti jamaah lansia kita dapat sekitar 225 orang,” jelasnya. (Using)

Previous articleAntrian Haji NTB Capai 35 Tahun?
Next articleTahun Ini Diberangkatkan 290 Jamaah Haji dari Kabupaten Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.