Home Berita Kunjungan Dankolakopsrem 174/ATW Bersama Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan Memonitoring Situasi Pasca...

Kunjungan Dankolakopsrem 174/ATW Bersama Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan Memonitoring Situasi Pasca Pemilu 2024 di Wilayah Perbatasan Sektor Satgas Pamtas Yonif 726/Tml

Merauke – Melihat langsung kondisi dan situasi pasca Pemilu 2024, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. selaku Dankolakopsrem 174/ATW bersama Prof.Dr. Apolo Safanpo, S.T. M.T. yang merupakan Pj. Gubernur Papua Selatan di Kampung Baidup, Distrik Ulilin dan Kampung Yakyu, Distrik Sota yang merupakan wilayah perbatasan sektor Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Sabtu (17/02/2024).

Dalam kunjungan monitoring tersebut, rombongan selalu didampingi Letkol Inf Anta Sihotang, S.Sos. M.Han selaku Dansatgas Yonif 726/Tml. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, yang diawali pada hari pertama, hari Kamis dengan kunjungan ke Kampung Yakyu, Distrik Sota, dimana langsung disambut oleh Letda Inf Muh Akbar selaku Danpos Yakyuk bersama tokoh dan masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan hari kedua, hari Jumat dilanjutkan dengan mendatangi Kampung Baidup, Distrik Ulilin, disambut langsung oleh Kapten Inf Saor Jonathan Lumbanbatu, S.S.T.Han. selaku Wadansatgas, Lettu Inf Yono Daryono selaku Dankipur, Letda Inf Aris dan Latda Inf Laode selaku Danpos bersama tokoh dan masyarakat setempat.

Selain memastikan situasi dan kondisi pasca Pemilu 2024 yang berjalan aman dan lancar, Dankolakops 174/ATW bersama Pj. Gubernur Papua Selatan menyempatkan bertatap muka dengan masyarakat dan berkunjung ke Pos bertemu dengan personel Satgas Yonif 726/Tml.

Pj. Gubernur juga memberikan bantuan Sembako bagi warga untuk mengurangi permasalahan stunting saat bertatap muka dengan masyarakat. Pada kesempatan itu pula, dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan kendala yang dialami selama ini, berupa minimnya tenaga pendidik, tenaga medis dan juga akses jalan kampung yang rusak. Saat bertatap muka dengan personel Satgas, Dankolakops 174/ATW memberikan pengarahan kepada personil Satgas agar senantiasa berbuat yang terbaik dan selalu membantu kesulitan masyarakat disekitarnya serta beliau memberikan apresiasi atas keberhasilan kinerja personil Satgas Yonif 726/Tml dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah perbatasan RI-PNG.

Previous articleWarga Bercucuran Keringat Di Hadapan TNI
Next articleMedal Parade Satgas KIZI XX-T/MONUSCO, Pamerkan Kesenian Khas Indonesia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.