Home Berita Korut Luncurkan ICBM Hwaseong-15

Korut Luncurkan ICBM Hwaseong-15

Pyongyang, sumbawanews.com – Korea Utara melakukan uji coba peluncuran Rudal Balistik Antarbenua (Intercontinental Ballistic Missile/ICBM) tipe Hwaseong -15. Peluncuran dilakukan Pada Sabtu sore (18/02) waktu setempat dari Lapangan Udara Internasional Pyongyang.

Rudal tersebut diklain mampu mencapai ketinggian puncak maksimum 5.768,5 km. Dan terbang sejauh 989 km selama 4.015 detik. Kemudian secara akurat mengenai target perairan di laut lepas di Laut Timur Korea, di GangpyeongGangpyeong.

Dikatakan, Komisi Militer Pusat Partai Buruh Korea memberikan pujian yang tinggi kepada unit rudal balistik antarbenua yang dilengkapi dengan kesiapan bergerak dan tangguh untuk melakukan serangan balik.

Komisi Militer Pusat Partai Buruh Korea mengeluarkan perintah untuk benar-benar menjaga kesiapan tempur yang ditingkatkan untuk semua unit rudal dengan misi strategis sebagai persiapan untuk lingkungan militer yang dibuat di semenanjung Korea .

Diungkapkan, Latihan peluncuran rudal balistik antarbenua, yang secara tak terduga dilakukan di bawah situasi saat ini. dimana ancaman militer antara Amerika Serikat dan Korea Selatan menjadi serius tanpa dapat diabaikan, adalah upaya terus-menerus dari kekuatan nuklir strategis Republik Korea untuk membangun sebuah kemampuan serangan balik nuklir yang mematikan melawan pasukan musuh Pada saat yang sama. Dan ini adalah pasar saham yang jelas tanpa keraguan, sebagai jaminan keandalan menyeluruh untuk pencegahan nuklir fisik kami yang kuat. (Using)

Previous articleKebenaran Alquran, Ilmuwan Temukan Bukti Kisah Pemuda Tidur 309 Tahun di Gua
Next articleHaedar Nashir Ungkap Keinginan Muhammadiyah Bangun RS di Jayapura
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.