Home Berita Korut Kembali Uji Rudal Balistik

Korut Kembali Uji Rudal Balistik

Pyongyang, sumbawanews.com – Minggu (14/01) sore , Direktorat Jenderal Rudal Republik Rakyat Demokratik Korea melakukan uji peluncuran rudal balistik berbahan bakar padat jarak menengah dan jauh yang dilengkapi dengan unit tempur terkontrol bermanuver hipersonik. Peluncuran uji coba untuk mengkonfirmasi karakteristik penerbangan meluncur dan manuver dari unit tempur kontrol manuver hipersonik jarak menengah dan jauh dan keandalan motor bahan bakar padat anti-daya multi-tahap yang baru dikembangkan.

Baca Juga: Korut Luncurkan Rudal, AS Bersama Jepang dan Korsel Akan Latihan Trilateral Awal 2024

“Peluncuran uji coba berhasil,” katanya.

Diungkapkan, Uji coba penembakan tidak mempengaruhi keamanan negara-negara tetangga dengan cara apa pun. Dan dilakukan sama sekali tidak terkait dengan situasi di wilayah tersebut.

Dijelaskan, tes tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin Direktorat Jenderal dan badan-badannya untuk Pengembangan Pertahanan. Dan untuk mengembangkan sistem senjata yang kuat. (Using)

Previous articleBakamla RI Evakuasi Pemancing Yang Tenggelam di Pelabuhan Muara Baru Jakarta
Next articleMenhan Rusia-Iran Bahas Kerjasama Militer Teknis
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.