Home Berita Korut Dua Kali Latihan Peluncuran Rudal Awal Minggu Ini

Korut Dua Kali Latihan Peluncuran Rudal Awal Minggu Ini

Pyongyang, sumbawanews.com – Korea Utara (Korut) melakukan dua kali Latihan peluncuran rudal jelajah strategis awal minggu ini. Selasa (14/03) dilakukan peluncuran dua rudal balistik taktis darat ke darat. Sedangkan Minggu (12/03) dilakukan Pelatihan peluncuran bawah air rudal jelajah strategis dari kapal selam.

Disebutkan, demonstrasi pelatihan menembak dengan dua rudal balistik taktis darat-ke-darat jarak menengah tersebut, diluncurkan dari dari wilayah Kabupaten Jangyeon, Provinsi Hwanghae Selatan. Kemudian menghantam Pido, sebuah pulau target di depan Bangjin-dong, Distrik Cheongam, Kota Cheongjin, Provinsi Hamgyong Utara, dengan jarak 611,4 km.

Sedangkan Pelatihan peluncuran bawah air dua rudal jelajah strategis dilakukan dari sebuah kapal selam dari kawasan Teluk Gyeongpo di Laut Timur Korea.

Disebutkan, kedua rudal jelajah strategis terbang selama 7.563 detik hingga 7.575 detik. Dan mengenai sasaran yang ditetapkan di Laut Timur Joseon dengan jarak 1.500 km dari titik peluncuran. (Using)

Previous articleKasus Narkoba, Oknum Polri Teddy Minahasa Tidak Menyesal, Hakin Geleng-Geleng Kepala
Next articleKetahuan Bohong, Irjen Teddy Ngaku Anak Sugiri padahal Ayahnya Abu Bakar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.