Home Berita Korem 162/WB Gelar Pelatihan Pelatih Program Tadris Matematika

Korem 162/WB Gelar Pelatihan Pelatih Program Tadris Matematika

Dompu, sumbawanews.com – Menyadari pentingnya literasi numerasi di era dimana teknologi dan data mendominasi bagi setiap individu, Korem 162/Wira Bhakti bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar pelatihan untuk pelatih program tadris matematika yang dirancang untuk memberikan keterampilan dan pemahaman yang mendalam kepada calon instruktur, dalam mengajar matematika secara nalar dan efektif. Pelatihan mengusung tema “Mendorong Pembelajaran Matematika Bernalar Kontekstual di Sekolah Dasar Bersama Gernas Tastaka”, di Kantor Pemda Kabupaten Dompu, Sabtu (20/1/2024).

Acara ini dibuka oleh Dr. R Gatot Prio Utomo, S.T., M.T., sebagai Ketua Gernas Tastaka, dalam sambutannya beliau mengatakan sumber daya manusia merupakan bagian penting untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, diperkirakan Indonesia akan mendapatkan bonus demogragi pada tahun 2030-2035, dimana usia produktif lebih besar dari pada usia lainnya, maka pada kondisi tersebut dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi Indonesia, salah satunya melalui program penanganan stunting dan pembangunan SDM.

Baca Juga: Korem 162/WB Buat Terobosan Mengatasi Masalah Ternak di Dompu

Dan apabila masyarakatnya pintar dan sehat maka kita mempunyai waktu beberapa tahun saja untuk menjadikan negara seperti Indonesia menjadi negara yang kaya raya dan makmur, tutupnya.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memahami pentingnya literasi numerasi dalam membangun masyarakat yang cerdas dan berdaya saing.

Pada kesempatan itu Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han., memberikan sambutan yang menginspirasi, bahwa literasi numerasi bukan hanya tentang angka, tetapi juga keterampilan kritis dalam memahami, menerapkan, dan berkomunikasi dengan informasi berbasis numerik.

Gerakan Nasional Berantas Buta Matematika (Gernas Tastaka) ini bukan sekedar kegiatan singkat semata, tetapi juga momentum untuk menggalang dukungan bersama dalam meningkatkan pemahaman numerik bagi SDM kita, imbuhnya.

Selanjutnya, mari kita aktif terlibat dalam berbagai kegiatan literasi numerasi yang diselenggarakan di berbagai tempat. Tanamkan semangat belajar dan kreativitas dalam memecahkan masalah melalui literasi numerasi ini. Mari bersama-sama membangun generasi yang mampu menghadapi tantangan kompleks di masa depan dengan kepercayaan diri dan keterampilan numerik yang kokoh, himbau orang nomer satu di jajaran Korem 162/WB.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara Gerakan Nasional Tastaka, termasuk para narasumber, peserta, dan donatur. Dukungan dan sinergitas yang ada, adalah kunci kesuksesan gerakan ini. Semoga kegiatan ini dapat membangun masyarakat yang cerdas, kritis, dan siap menghadapi dunia yang semakin kompleks, harap Jenderal Agus Bhakti akrab disapa, mengakhiri sambutannya.

Di kesempatan yang sama Bupati Dompu H. Abdul Kadir Jaelani, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Komandan Korem beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini, Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (GERNAS TASTAKA) tentunya akan menjadi bekal yang baik bagi para guru sekolah dasar / madrasah ibtidaiyah (SD/MI) guna menumbuhkan kemampuan generasi muda dalam menerapkan literasi numerasi di kehidupannya sehari-hari.

Tampak hadir pada kegiatan pembukaan pelatihan tadrus matematika, Staf khusus Wakil Presiden RI Dr. R Gatot Prio Utomo, ST., MT. Business Leader R Paragon Corp. Region Bali Nusra Ibu Renda Shafira Gatti. Bupati Dompu H. Abdul Kadir Jaelani. Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan S.T, M.T. Kasiintel Kasrem 162/WB Kolonel Czi Anto Indriyanto. Dandim 1614 Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M. Wakapolres Dompu Kompol Jamaluddin S.Sos. Kepala Kejaksaan Negeri Dompu. Mei Abeto Harahab SH. MH. Sekda Kabupaten Dompu Drs. Gatot Gunawan Perantuan Putra S.Km. M.M Kes. Asisten 2 Drs. H. Moh. Syai’un. Kepala Dinas Dikpora Dr. H. Rifaid M. Pd.

Setelah melaksanakan pembukaan pelatihan tadrus matematika, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Beserta Rombongan melaksanakan peninjauan pelatihan matematika di SDN 1 Dompu. (Penrem 162/WB).

Previous articlePanglima TNI Rotasi dan Mutasi 114 Perwira Tinggi TNI
Next articleRencana Kontijensi Evakuasi WNI Lebanon, Satgas MTF XXVIII-O/UNIFIL Laksanakan Tabletop Exercise (TTX)
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.