Home Berita Koramil 1607-03/Ropang Bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bronjong Bendungan

Koramil 1607-03/Ropang Bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bronjong Bendungan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Guna memastikan pasokan air untuk para petani, Koramil 1607-03/Ropang dan masyarakat Desa Lenangguar bersama-sama melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti pembuatan dan pemasangan Bronjong Bendungan bertempat di sungai Dusun Pemangon Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa. Hal ini disampaikan oleh Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf Ichsan Manshuri Di Markas Koramil 1607-03/Ropang setelah selesai melaksanakan kegiatan tersebut, Senin (20/11).

Baca Juga: Tingkatkan Silaturahmi, Kodim 1607/Sumbawa Ikuti Senam dan Jumat Salam Bersama PJ Gubernur NTB

Dijelaskan, pembuatan bronjong bertujuan untuk menampung volume air sungai. sehingga dapat dipakai oleh kelompok Tani Eban Orong Ereng Dusun Pemangon Desa Lenangguar dan memastikan terpenuhinya pasokan air untuk pertanian.

Lebih lanjut Danramil menuturkan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Koramil 1607-03/Ropang kepada masyarakat Desa Lenangguar khususnya para petani agar dapat memiliki hasil panen yang melimpah serta menghindari terjadinya gagal panen. “Ini merupakan upaya kami dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diharapkan lewat kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan emosional Koramil 1607/Ropang dengan masyarakat khususnya warga Desa Lenangguar, sehingga terciptalah Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kokoh demi Indonesia yang lebih maju,” ucap Danramil.

Ketua kelompok Tani, Susanto mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan serta dukungan dari pihak TNI khususnya Danramil 1607-03/Ropang beserta anggota sehingga pemasangan Bronjong dapat selesai dengan aman dan lancar. “Terimakasih atas dukungan pak Danramil beserta anggota, dengan adanya bendungan Bronjong ini dapat mempermudah para petani dalam mengaliri air ke ladang, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan kesuksesan untuk Bpk Danramil serta anggota, sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih,” tutur Susanto. (Using)

Previous articleDukung Diplomasi Negara Islam dan Perjuangan Palestina, Menlu China Adakan Pembicaraan dengan Delegasi dan Menlu Negera Arab-Islam
Next articleKeputusan Fatal Jokowi: Mencawapreskan Gibran?
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.