Home Berita Koperasi Cenderung Meningkat

Koperasi Cenderung Meningkat

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Secara total keseluruhan, kecenderungan jumlah koperasi meningkat pada 2023 dibandingkan 2022. Demikian disampaikan Muhammad Ali, Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas UKM Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya Rabu (28/02).

Diungkapkan, pada 2023, beberapa koperasi mengalami peningkatannya cukup signifikan. Baik dari sisi aset maupun omset.

Baca Juga: Pasar Milenial Akan Dikelola Koperasi

Selain itu, pembentukan koperasi baru yang didorong dengan kebijakan pemerintah juga mengalami peningkatan. Seperti koperasi lingkar tambang yang didorong oleh dinas LH dan sinas pertambangan.

“Karena sesuai dengan persyaratan, untuk mendapatkan izin harus ada koperasi di wilayah lingkar tambang,” katanya.

Kemudian, koperasi berdasarkan program melalui dinas pertanian, untuk memfasilitasi program upland. Sebab Program Upland, diwajibkan untuk membentuk badan usaha atau koperasi petani.

“Itu ada 6 koperasi, sudah kita bantu dan kita fasilitasi. Dan sudah mendapatkan izin legal,” ucap dia, juga menambahkan, koperasi di Kabupaten Sumbawa dominan bergerak di produksi dan konsumen. (Using)

Previous articlePasar Milenial Akan Dikelola Koperasi
Next articleDari Diskusi Diaspora Sumbawa Jakarta: PT AMNT DIDUGA TIDAK LAKSANAKAN SEJUMLAH BUTIR UU 
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.