Home Berita Konflik Sudan : 557 WNI Tiba di Jeddah

Konflik Sudan : 557 WNI Tiba di Jeddah

Jakarta, sumbawanews.com – Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dalam press briefing Rabu (26/04) mengungkapkan, dari 569 orang dalam evakuasi pertama, sebanyak 557 WNI yang sebelumnya berada di Port Sudan telah tiba di Jeddah sekitar pukul 10.00 WIB, melalui jalur laut. Sebanyak 569 orang dalam evakuasi pertama terdiri dari 538 orang yang sudah berada di kota Port Sudan, kemudian Terdapat tambahan 31 orang WNI yang tiba di Kota Port Sudan dari Provinsi lain.

Baca Juga : Konflik Sudan : WNI di Port Sudan Rencananya di Evakuasi ke Jeddah, 289 WNI Menyusul di Tahap II

“sehingga total evakuasi pertama jumlahnya adalah 569 orang,” katanya.

Sementara itu, 12 orang lainnya, yaitu 10 tim dari KBRI tetap tinggal sementara di Kota Port Sudan untuk membantu evakuasi tahap kedua. Pserta ada 2 WNI yang saat ini masih menunggu penyelesaian dokumen perjalanan.

Baca Juga : Konflik Sudan, 538 WNI Dievakuasi ke Port Sudan

Tim dari Kementerian Luar Negeri yang dipimpin oleh Direktur PWNI, saat ini juga sedang menyebrang dari Jeddah ke Kota Port Sudan untuk membantu evakuasi tahap 2. serta menyelesaikan segala urusan terkait evakuasi. (Using)

Previous articleInilah 10 Cara Jokowi Menjegal Anies Baswedan Sebagai Capres 2024
Next articlePanglima TNI Gelar Temu Pagi dengan PJU Mabes TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.