Home Berita Kodim 1607/Sumbawa Bersama KPH Batu Lanteh dan Polsek Sumbawa Kembali Temukan Kayu...

Kodim 1607/Sumbawa Bersama KPH Batu Lanteh dan Polsek Sumbawa Kembali Temukan Kayu Sonokeling

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kodim 1607/Sumbawa bersama KPH Batu Lanteh dan Polsek Sumbawa melaksanakan Patroli Gabungan. Patroli dilaksanakan dalam Rangka Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan di Kawasan Hutan Desa Boak Kecamatan Unter Iwes, Selasa, 24/01/2023.

Dalam melakukan penyisiran di sasaran pertama, Tim patroli gabungan menemukan lima batang pohon sonokeling yang sudah ditebang beserta alat bukti satu unit mesin chainsow 22 in dan satu buah jerigen lima liter. Selanjutnya saat melakukan patroli ke sasaran ke dua, Tim Patgab kembali menemukan enam batang Pohon Sonokeling yang sudah tumbang.

Saat dihubungi, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan, Pg.Dip.Ss., membenarkan penemuan bukti perusakan hutan tersebut, ” saya telah menerima laporan dari personel yang mengikuti patroli gabungan tersebut melalui Danramil 1607-01/Sumbawa dan hasil temuan ini juga telah saya laporkan ke Satun Atas sebagai temuan atau hasil dari kegiatan patroli”, ungkap Dandim.

“Untuk hasil temuan sendiri sudah dibawa ke Kantor KPH Batu Lanteh untuk diamankan”, Tambah Dandim.

“Menjaga kelestarian Hutan merupakan tanggung jawab kita bersama dari para oknum yang tidak bertanggung jawab, Kami dari Kodim 1607/Sumbawa berharap agar seluruh elemen masyarakat Sumbawa bersama-sama Kodim 1607/Sumbawa bekerja sama dalam memberantas Ilegal Logging”, Himbau Dandim. (Using)

Previous articleBakamla RI Bangun Sistem Pemantauan Maritim Nasional di Kabupaten Bengkalis
Next articlePanglima TNI Pimpin Upacara Penyematan Baret Marinir Kepada Ketua MPR RI dan DPR RI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.